KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Koarmatim Doa Bersama Untuk Kesuksesan HUT TNI Ke-72

Prajurit Koarmatim Doa Bersama Untuk Kesuksesan HUT TNI Ke-72

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 3:45 PM


PK,.Surabaya, 29 September 2017. Demi suksesnya puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 72 TNI, prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur mengelar doa bersama yang diketuai oleh Koorsahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, bertempat di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (29/09/2017). 

Sebelum melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah, Letkol Laut (KH) Chumaidi, S.Ag., sebagai Khotib menyampaikan dalam ceramahnya bahwa, Allah telah memberikan contoh kepada manusia yang bangga dengan pangkat dan jabatan tetapi di hadapan-Nya apabila manusia tidak memiliki Iman, maka tidak ada apa-apanya di hadapan Allah SWT.
 
Selain itu, Allah menciptakan alam semesta untuk umat manusia agar mereka bersyukur, karena kebaikan yang diberikan Allah SWT kepada kita sungguh besar dari kita lahir hingga tiba kematian kelak. Dengan Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup manusia semua yang terkandung didalamnya merupakan benar adanya, untuk itu bacalah Al-Qur’an maka Iman manusia kepada Allah akan semakin meningkat. 
 
Setelah melaksanakan Sholat Jum’at, prajurit Koarmatim berdoa agar pelaksanaan HUT TNI ke-72 di Banten diberikan kelancaran, keselamatan dan kesuksesan, yang dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin. 

Di waktu yang sama dan tempat berbeda, prajurit Koarmatim yang beragama Hindu juga melaksanakan doa bersama Pura Jala Wira Dharma Koarmatim yang dipimpin oleh Pabanwatspers Koarmatim Letkol Laut (KH) Drs. I Wayan Gedhe Wiyadnyana dengan berdoa semoga prajurit Koarmatim yang terlibat upacara peringatan HUT Ke - 72 TNI khususnya seluruh peserta upacara dan demonstrasi diberikan keselamatan dan kesuksesan serta kemudahan. 

Dan menjelang Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017, Pangarmatim Laksda TNI Darwanto mengajak seluruh masyarakat diantaranya pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya untuk Nobar (Nonton Bareng) film G 30 S /PKI. Pemutaran film G 30 S/PKI akan dilaksanakan di depan Pos Hangtuah Koarmatim pada Hari Sabtu Malam Minggu, tanggal 30 September 2017 pukul 19.30 Wib sampai dengan selesai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando