KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Koarmatim Gelar Kauseri Agama Dan Doa Bersama

Prajurit Koarmatim Gelar Kauseri Agama Dan Doa Bersama

Written By portal komando on 13 Sep 2017 | 12:24 PM

PK,.Surabaya, 13 Septenber 2017. Prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar acara Kauseri agama Islam dan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Suhadi Fajaroy dari Surabaya dengan mengambil tema tentang keluarga yang Saqinah Mawadah Wahrohmah, bertempat di Masjid AL-Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (13/09/2017). 

Kegiatan kauseri Agama dan doa bersama merupakan himbauan dari Pangarmatim Laksda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P, dimana seluruh prajurit Koarmatim setiap melakukan suatu kegiatan dalam tugas apapun harus diawali dengan berdoa. Kaerena dengan berdoa Insha Allah kita akan diberikan kemudahan dan keselamatan serta diberikan petunjuk oleh Allah SWT. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Suhadi menyampaikan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam selaku Uswatun Hasanah (suri tauladan yang baik) yang patut dicontoh telah membimbing umatnya dalam hidup berumah tangga agar tercapai sebuah kehidupan rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah. 

Selain itu orang bersyukur dan ciri ciri orang yang punya hikmah diantaranya paham dalam mengasuh anak sesuai umur, punya ilmu dalam mendidik anak-anak, sehingga akan tumbuh sifat – sifat yang baik serta tindakan dan tutur kata orang tua yang baik akan dicontoh oleh anak anak. 

Bagi Ibu-ibu yang mempunyai hati tenteram akan bisa mengurus anak-anak dengan baik, dalam berumah tangga tidak harus lemah lembut tapi harus tegas dan bijaksana. Bimbingan tersebut baik secara lisan dan amaliah, yakni dengan perbuatan/contoh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam lakukan. Diantaranya adalah senantiasa seorang suami dan istri untuk saling ta’awun (tolong menolong, bahu membahu, bantu membantu) dan bekerja sama dalam bentuk saling menasehati dan saling mengingatkan dalam kebaikan dan ketakwaan.

“Nasehatilah istri-istri kalian dengan cara yang baik, karena sesungguhnya para wanita diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok dan yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah bagian atasnya (paling atas), maka jika kalian (para suami) keras dalam meluruskannya, pasti kalian akan mematahkannya. Dan jika kalian membiarkannya (yakni tidak membimbingnya), maka tetap akan bengkok. 

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan buku tentang membangun keluarga yang harmoni oleh Ustadz Suhadi Fajaroy kepada Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Roni Saleh, dan kepada perwakilan pengurus Daerah Jalasenastri Armatim Ny.Rachmat Jayadi. Hadir dalam acara kauseri Agama Pejabat utama Koarmatim, para Komandan unsur yang berada di Pangkalan, Prajurit Koarmatim, Kowal, ASN dan Jalasenastri Armatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando