PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit KRI Bung Tomo-357 Rayakan Idul Adha Bersama Warga Negara Indonesia Di Lebanon

Prajurit KRI Bung Tomo-357 Rayakan Idul Adha Bersama Warga Negara Indonesia Di Lebanon

Written By portal komando on 3 Sep 2017 | 6:19 PM


PK,.Beirut. "Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar, Laa Ilaaha Ilallahu Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillah Ilhamdu". Gema takbir berkumandang di KBRI Beirut Lebanon dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Hari raya Qurban di KBRI ini diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Lebanon baik dari kalangan TNI yang sedang melaksanakan misi perdamaian PBB, staf KBRI, mahasiswa maupun warga negara Indonesia lainnya yang bekerja di Lebanon. Jum'at, (1/9/2017).

Ini merupakan Lebaran Haji kedua bagi Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL selaku pengawak KRI Bung Tomo-357 selama menjalankan misi perdamaian di Lebanon. Lebaran haji pada tahun sebelumnya dilaksanakan di tengah laut saat prajurit KRI Bung Tomo-357 melakukan patroli rutin di laut Mediterania. Selama setahun jauh dari tanah air dan keluarga setidaknya bisa terobati dengan digelarnya lebaran Idul Adha bersama dengan seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Lebanon.

Kegiatan Idul Adha 2017 di KBRI Lebanon diawali dengan takbiran bersama dan pembacaan laporan jumlah hewan kurban. Hewan kurban pada lebaran kali ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan hewan kurban tahun 2017 ini bisa terjadi berkat sumbangan dari seluruh masyarakat Indonesia di Lebanon termasuk sumbangan dari prajurit KRI Bung Tomo-357, dan sebagian hewan kurban tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat Lebanon yang membutuhkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Ied berjamaah dan khutbah hikmah Hari Raya Idul Adha yang disampaikan oleh Khotib H. Muhammad Nursalim, LC.MA yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Fungsi Politik KBRI Beirut. 

Dalam hikmah Idul Qurban yang disampaikannya dijelaskan bahwa dosa dan maksiat apabila tidak dibersihkan dengan taubat maka dosa itu akan berkarat di hati sanubari kita, oleh karena itu di hari yang mulia ini dengan hewan yang kita kurbankan semoga dosa dan hati kita dibersihkan oleh Allah SWT.

Rangkaian perayaan Idul Adha 1438 Hijriah di KBRI Beirut Lebanon dilanjutkan dengan penyampaian beberapa pesan oleh Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.Achmad Chozin Chumaidy kepada seluruh masyarakat Indonesia di Lebanon. Menurutnya, lebaran Idul Adha tahun 2017 ini terasa lebih lengkap dengan kehadiran Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta para prajurit KRI Bung Tomo-357. Oleh karena itu Duta Besar mewakili seluruh Staf KBRI Lebanon mengucapkan terimakasih atas kehadiran para prajurit Satgas Maritim TNI di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang turut hadir pada perayaan Idul Adha kali ini.

"Perayaan Idul Adha 1438 Hijriah di KBRI Lebanon merupakan ajang silaturrahmi bagi seluruh Warga Negara Indonesia di Lebanon. Saya selaku Duta Besar mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dan terimakasih pula saya haturkan atas keikhlasannya menitipkan hewan kurban di KBRI. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah kerelaan dan keihklasan berkurban demi mendekatkan diri kepada Allah SWT", ujar H.A.Chozin Chumaidy.

Rangkaian perayaan Idul Adha 1438 Hijriah di KBRI Beirut Lebanon berjalan dengan penuh khidmat dan memberikan kesan lebaran di tanah air bagi seluruh Warga Negara Indonesia di Lebanon. Acara tambahan berupa foto bersama dan pemotongan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh Duta Besar dan Komandan KRI Bung Tomo-357 yang dilanjutkan dengan ramah tamah.

Turut hadir pada perayaan Idul Adha di KBRI Beirut Lebanon, Deputy MTF Commander Kolonel Laut (P) Ahmad Wibisono, Komandan Satgas Indo Medic Mayor Laut (K) Wagiyo serta beberapa perwakilan satgas Kontingen Garuda lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando