KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Pasmar-1 Beserta Warga Sekitar Nonton Bareng Film G30S/PKI

Prajurit Pasmar-1 Beserta Warga Sekitar Nonton Bareng Film G30S/PKI

Written By portal komando on 30 Sep 2017 | 7:38 AM


PK,.SIDOARJO,.Prajurit Pasmar-1 dari Brigif-1 Mar dan Denmako Pasmar-1 nonton bareng (Nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI bersama masyarakat sekitar lingkungan Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, yang dilaksanakan di Balai Desa Ketajen Gedangan Sidoarjo, Jumat malam (29/09/2017) berlangsung semarak.

Aksi nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI ini diprakarsai oleh Brigif-1 Mar yang dihadiri, Pater Brigif-1 Mar Letkol Marinir Yudi Asmar yang sehari-hari menjabat Paslog Brigif-1 Mar, Pasintel Brigif-1 Mar Letkol Marinir M.Amin S.Pd., M.A.P, Pasops Brigif-1 Mar Letkol Marinir Bakti Dasasasi S.E, Paspers Brigif-1 Mar Letkol Marinir Dwi Wardono, Danyonif-3 Mar Letkol Marinir Prasetiyo Pinandito ST.Han, Kapolsek Gedangan Kompol Sutrisno, Danramil 0816/17 Gedangan Kapten Inf Siswanto, Ketua BPD Desa Ketajen Bapak Margono dan Sekdes Ketajen Bapak Nanang Qosim, para prajurit beserta ratusan warga terlihat antusias mengikuti jalannya pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI tersebut.

Sebelum dimulainya pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, terlebih dahulu warga dan prajurit menyanyikan lagu Padamu Negeri dengan hikmat.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Desa Ketajen mengatakan perlu diketahui bahwa Negara kita ini, Negara yang cantik dan cukup strategis karena memiliki potensi yang sangat luar biasa, baik dari sisi sumber daya alam maupun posisi strategis dari sisi lalulintas antar Negara. Untuk kepentingan menjaga persatuan dan kesatuan, para pendiri Negara kita telah menetapkan atau mencanangkan Dasar Negara yaitu Ideologi Pancasila, yang ternyata memiliki keampuhan untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Apabila falsafah Negara Pancasila ini sedikit saja terganggu oleh hal-hal yang tidak sejalan dengan konsep Pancasila, maka Negara kita jadi kacau, maka dari itu salah satu paham yang perlu di antisipasi, yang kemungkinan akan mengganggu stabilitas nasional adalah masuknya paham-paham yang tidak sejalan dengan konsep Pancasila yang diantaranya adalah paham komunis yang mungkin juga disertai oleh kepentingan-kepentingan luar untuk ingin memperebutkan Negara kita yang cantik ini.

“Oleh karena itu malam ini atas prakarsa bapak-bapak dari Brigif-1 Mar ingin mengingatkan kembali kepada kita bagaimana resikonya, bagaimana rentannya apabila falsafah Pancasila ini kemudian terganggu oleh paham-paham lain yang tidak sejalan dengan konsep Pancasila. Untuk itu, waktu nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI ini, kami berharap kepada warga Ketajen untuk dapat mengikuti, menyaksikan, mencermati film ini dengan seksama.

Lebih lanjut, dikatakan malam hari ini kita bersama-samai bisa kembali nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI, yang di promotori oleh bapak-bapak kita dari Brigif-1 Mar Gedangan. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih mewakili pemerintah Desa kepada keluarga besar Brigif-1 Mar yang telah memprakarsai untuk kegiatan nonton bersama pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI malam ini.

Sementara itu, Pater Brigif-1 Mar mewakili Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Camat, Kepala Desa, Danramil dan Kapolsek Gedangan serta masyarakat Desa Ketajen atas terlaksananya kegiatan nonton bareng Film G30S/PKI ini.

“Kami merasa bangga atas respon dan penerimaan yang baik dari warga sekalian, semoga kegiatan yang baik ini dapat berjalan dengan hikmat dan aman serta tentunya akan mendapatkan Ridho dari Allah SWT”,harapnya.

Dalam penanyangan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI panitia menyediakan doorprice bagi warga yang menyaksikan dapat menjawab pertanyaan dari panitia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando