PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PRAJURIT RESIMEN ARTILERI-1 MARINIR MENDAPAT SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

PRAJURIT RESIMEN ARTILERI-1 MARINIR MENDAPAT SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

Written By portal komando on 19 Sep 2017 | 1:16 PM



Segenap Prajurit Resimen Artileri-1 Marinir ikuti Sosialisasi tentang bahaya Narkoba oleh Tim dari BNN Kota Surabaya, yang dilaksanakan di ruang Rekreasi Batalyon Arhanud-1 Marinir, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya,Senin (18/09/2017).

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan Dr. Singgih, S.H sebagai Ketua Tim sekaligus sebagai nara sumber yang sehari-hari menjabat Kasi Pencegahan BNN Kota Surabaya, Jawa Timur.

Mengawali sosialisasinya, Dr. Singgih, S.H mengatakan, saat ini pemerintah telah menerapkan kondisi darurat narkoba, karena berdasarkan data BNN pusat bahwa setiap harinya 30 hingga 50 jiwa tewas gara-gara Narkoba.

Pengguna Narkoba di Indonesia, lanjutnya mencapai 4,2 juta pengguna dengan rentang usia 10 hingga 59 tahun dari berbagai lapisan dan profesi pekerjaannya.

Tidak terkecuali Narkoba juga telah menyasar dikalangan akademika dan Mahasiswa di Indonesia, menurut data sudah ada 1,2 juta Mahasiswa sebagai pengguna dan budak Narkoba.

Lebih lanjut Dr Singgih, S.H menjelaskan dihadapan Prajurit Resimen Artileri-1 marinir bahwa menjelaskan dampak dari penyalahgunaan Narkoba baik pemakai maupun pengedar sangat berat, merugikan kesehatan pengguna dan merusak ekonomi keluarga kerena kecanduan, atau ketergantungan dan yang lebih memberatkan adalah merusak masa depan karir dengan ancaman pidana kurungan dan pemecatan bagi anggota TNI.

Selain itu, untuk lebih memberi pengetahuan dan pemahaman kepada Prajurit Resimen Artileri-1 Marinir melalui paparannya, Dr. Singgih, S.H juga menjelaskan beberapa modus operandi dari para bandar dengan berbagai jenis narkotika serta zat adiktif lainnya yang sudah beredar di lingkungan masyarakat dan harus diwaspadai atau dihindari oleh setiap prajurit dan keluarganya.

Diakhir sosialisasinya seluruh Prajurit Resimen Artileri-1 Marinir diajak untuk menjadi pelopor dalam memberantas Narkoba mulai diri sendiri, lingkungan kerja, keluarga dan di lingkungan masyarakat.

Usai acara dilaksanakan penyerahan Cindera mata oleh Pasops Menart-1 Mar Letkol Marinir Gunawan kepada ketua Tim BNN.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando