PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Latih Kegiatan Pramuka SMPN 2 Purworejo

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Latih Kegiatan Pramuka SMPN 2 Purworejo

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 1:43 PM

PK,.(Penkostrad. Kamis, 28 September 2017). Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang dipimpin oleh Serka Agus Susanto melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Alih Golongan siswa-siswi kelas VII SMPN 2 Kabupaten Purworejo, yang bertempat di lapangan Sepak Bola Bharata Eka Shakti Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad, Sabtu (23/9).

Materi pembinaan yang diberikan oleh pelatih  meliputi wawasan kebangsaan, senam pagi bersama, kedisiplinan, kepemimpinan dan latihan PBB diantaranya baris berbaris, hadap kanan-kiri, jalan ditempat, sikap sempurna, perhormatan dan tata upacara umum serta pengenalan bagaimana cara melintasi halang rintang (HR) mulai dari start rintangan sampai dengan finish, kegiatan tersebut diikuti oleh 200 orang pelajar dari SMPN 2 Purworejo, Jawa Tengah.

Dengan adanya kegiatan pembinaan Pramuka ini diharapkan dapat meningkatkan Gudep-Gudep Pramuka yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo, sebagai sarana menyiapkan kader generasi muda memiliki kompetensi dan karakter kuat untuk menciptakan kecintaan terhadap tanah air Indonesia, sehingga generasi penerus bangsa memiliki jati diri yang kokoh serta mempunyai karakter yang kuat dan handal demi keutuhan NKRI.

Pada akhir kegiatan pelatihan ini selaku pelatih dari prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Serka Agus Susanto memberikan bingkisan hadiah kepada kelompok regu yang terbaik dalam pelaksanaan materi PBB dasar maupun kerapian peserta Pramuka.

Kusnaeni, M. Pd selaku Kepala Sekolah SMPN  2 Purworejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyonif Mekanis 412 Kostrad Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, terima kasih juga kepada prajurit yang telah melatih siswa-siswi,serta dalam penyediaan tempat untuk pelaksanaan kegiatan kepramukaan. “Semoga dalam kerja sama ini bisa berlanjut dikemudian hari dan kami juga berharap di lain kesempatan apabila ada kegiatan lagi kami harap bantuan dari prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad untuk melatih kembali,” ujarnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando