KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pusterad Kunjungi Kodim 0703/Cilacap Cek Alsintan

Pusterad Kunjungi Kodim 0703/Cilacap Cek Alsintan

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 12:18 PM


PK,.Cilacap - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703/Cilacap Kapten Joko Yunanto mewakili Dandim sambut kunjungan dari Pusterad yang terdiri dari Sterad, Slog Kasad dan Kementrian Pertanian dibawah pimpinan Mayor Arm. Suwarso, di Markas Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, Kamis (14/09).

Dalam kunjungan tim dari Pusterad ini untuk melakukan peninjauan dan pengawasan lansung tentang keberadaan dan kegunaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang telah diberikan oleh Kementerian Pertanian RI pada beberapa waktu lalu kepada Kodim 0703/Cilacap, dan sudah sejauh mana alsintan tersebut digunakan.

Menurut ketua tim dari Pusterad, Mayor Arm. Suwarso, mengatakan, " Rencananya Alsintan dari Dinas Pertanian akan kembali diserahkan ke TNI AD dan akan di salurkan ke seluruh satuan kewilayahan, salah satunya Kodim 0703/Cilacap." Ujarnya.
 
Untuk itu, kami mengecek secara fisik alsintan yang sudah tersebar serta untuk mengetahui tingkat kebutuhan alat ini guna untuk meningkatkan hasil pertanian." Terang Mayor Arm. Suwarso. 

Ia berharap kepada Kodim 0703/Cilacap dengan Dinas Pertanian setempat untuk dapatnya memberikan sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan dalam pemakaian Mesin tanam serta memberikan pelatihan khusus kepada para petani." Imbuhnya.

Sementara Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Joko Yunanto menjelaskan, ada beberapa kendala yang sering terjadi dilapangan. Para petani kadang enggan untuk memakai alsintan yang ada di Makodim. Mereka lebih memilih alat pertanian dari desanya yang notabene lebih mahal apabila dibandingkan bila mereka memakai alsintan yang dari Kodim 0703/Cilacap." Katanya. "Ada beberapa wilayah yang sudah memakai Alsintan dari Kodim. Pihak Kodim sudah mengajak dan menawarkan kepada para Petani ditiap-tiap wilayah melewati para Babinsanya untuk memakai Alsintan selama musim tanam. Namun saya yakin lambat laun mereka pasti akan menyadari bahwa Alsintan dari Kementerian Pertanian yang diberikan Kodim akan lebih baik bila gunakan oleh para petani.

Lanjut Pasiter, "Alsintan  sebagian besar berada di Makodim sedangkan beberapa Alsintan lainnya tersebar ditiap Koramil, salah satunya Traktor jenis NT548F yang sedang dipakai di wilayah  Koramil 04/Binangun untuk mengolah lahan pertanian." Pungkasnya. [ Pendim Clp ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando