PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Rangkaian HUT Ke 72 TNI, Koramil 09/Kawunganten Gelar Donor Darah

Rangkaian HUT Ke 72 TNI, Koramil 09/Kawunganten Gelar Donor Darah

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 11:39 AM

Cilacap - Koramil 09/Kawunganten bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kecamatan Kawunganten dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap menggelar kegiatan Donor Darah di Pendopo Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Kamis (22/09).

Kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI tahun 2017 ini diikuti anggota Koramil 09/Kawunganten, Dinas Instansi se Kecamatan Kawunganten serta masyarakat se Kecamatan Kawunganten.

Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono mengatakan," Kegiatan donor darah ini kita selenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI tahun 2017 khususnya di wilayah Koramil 09/ Kawunganten, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kita untuk membantu sesama umat manusia yang sedang membutuhkan darah dengan harapan, "Setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain," ujar Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S.U.Suwarjono didampingi Koordinator KB, PP dan PA Kecamatan Kawunganten Drs. Masngudi di Pendopo Kecamatan Kawunganten.

Lebih lanjut Danramil 09/Kawunganten menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, khususnya bagi para pendonor dengan ikhlas mendonorkan darahnya. Semoga kegiatan ini  menjadikan amal baik buat kita semua. Tercatat sebanyak 49 kantong darah dalam kegiatan donor darah ini," imbuhnya.

Masih dalam rangkaian memperingati HUT ke 72 TNI tahun 2017, selain kegiatan donor darah TNI juga akan melakukan kegiatan Bakti sosial KB Kesehatan yang akan di laksanakan pada tanggal 26 September 2017 bertempat di Puskesmas Kawunganten, semoga dengan kegiatan bhakti sosial TNI ini semakin mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat, sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal pengendalian jumlah penduduk dengan program keluarga berencana (KB) yang mempunyai moto " Dua anak cukup", Tandas Kapten Inf. S.U.Suwarjono.(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando