KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Rumah Masyarakat Menjadi Rumah Singgah TNI

Rumah Masyarakat Menjadi Rumah Singgah TNI

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 10:36 AM

PURWAKARTA - Rasa lelah dan letih sepertinya tak dihiraukan baik oleh para anggota TNI maupun masyarakat, mereka seolah enjoy menikmati bekerjasama untuk membangun jalan yang menghubungkan dua Kecamatan. Sesekali terdengar suara gelak tawa dari kerumunan massa yang tengah kerja bakti bergotong royong, sambil ngobrol untuk menghangatkan suasana agar situasinya tetap hangat dan bersahabat. 

Walaupun sebenarnya mereka baru mengenal satu sama lain dilokasi TMMD ke 100. Itu merupakan gambaran kegiatan pembangunan jalan yang dikerjakan TNI dan Rakyat di Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes, walaupun baru satu hari tapi sudah tampak kebersamaannya. 

"Awalnya masih kelihatan agak canggung baik TNI maupun marga yang bergotong royong, namun hal itu tidak berlaku lama karena satu jam berikutnya para anggota TNI dan masyarakat sudah bisa berinteraksi satu sama lainnya," ujar Danramil Wanayasa Kapten. Arm. Wahyu Widodo, yang merupakan salah satu perwira penanggungjawab di lokasi TMMD. Kekompakan dan kebersamaan yang terjadi dilokasinTMMD bukan tanpa sebab, karena masyarakat selama ini benar-benar sangat mencintai TNI. "Sampai tempat tinggal untuk para anggotapun masyarakat sekitar rela rumahnya dipakai berbagi dengan para anggota TNI, yaitu rumah singgah," tambah Wahyu Widodo.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando