PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » SAFARI PERSONEL TNI AL TAHUN 2017 DI LANTAMAL XIV SORONG

SAFARI PERSONEL TNI AL TAHUN 2017 DI LANTAMAL XIV SORONG

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 8:05 AM



Sorong, 27 September 2017. Komandan Lantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos, menerima kedatangan Wakil Asisten Personel Kasal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si.(Han), dalam rangka melaksanakan Safari Personel TNI Angkatan Laut Tahun 2017 di Gedung Olahraga (GOR) Mako Lantamal XIV Sorong, Jalan Bubara no. 01 Sorong, Papua barat. Hadir dalam kegiatan ini: Kolonel Mar. Anif Hidayat (Wadan Lantamal XIV), Para Asisten Danlantamal XIV, Kolonel Laut (P) Rizaldy (Danlanal Ternate), Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin (Danlanal Morotai), Para Paban Lantamal XIV, para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, Mayor Mar. Haryono Masturi, M. Tr. (Hanla) (Danyonmarhanlan XIV), Beserta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Lantamal XIV dan Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong. (Rabu, 27/09/2017).

Asisten Personel Kasal Laksda TNI Karma Suta, S.E., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Asisten Personel Kasal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si.(Han), menyampaikan bahwa pembinaan personel merupakan hal yang sangat penting karena personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi, hal ini menjadikan penanganan personel akan semakin komplek ditengah berbagai tantangan masa era globalisasi yang ditandai dengan perubahan lingkungan strategis yang sangat cepat sehingga berdampak pada tuntutan waktu pada personel untuk mampu segera menyesuaikan terhadap berbagai perubahan guna menjalankan organisasi agar dapat terlaksana dengan baik.

Maksud dilaksanakan Safari Personel adalah untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel di jajaran TNI AL, dan mengetahui permasalahan aktual yang terjadi dilapangan atau satuan bawah. Hasil yang diharapkan dari kegiatan Safari Personel adalah terciptanya komunikasi dua arah antara Spersal sebagai pembuat kebijaksanaan dengan pelaksanaan kebijakan di daerah sehingga terjadi kesamaan pola baik pola pikir, pola sikap dan pola tindak semua tingkatan dalam melaksanakan tugas.
 
Dalam Safari Personel ini disampaikan beberapa hal antara lain bidang pembinaan terhadap manusia, bidang pendidikan, bidang pembinaan karier, bidang perawatan personel, bidang kompetensi kinerja personel, BPJS Kesehatan, ketenagakerjaan dan informasi pengadaan perumahan melalui dinas. Adapun sasaran strategis pembangunan TNI AL yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta keselamatan segenap bangsa, menerapkan manajemen TNI AL yang terintegrasi, meningkatkan kualitas personel TNI AL, mewujudkan teknologi persenjataan yang mutakhir, memantapkan penyelenggaraan Binpotnas menjadi kekuatan pertahanan negara di bidang maritim.

Dalam kegiatan Safari Personel ini diisi pula dengan Sesi tanya jawab tentang Permasalahan yang dihadapi personel Lantamal XIV Sorong. Usai kegiatan Safari Personel di Mako Lantamal XIV, Wakil Asisten Personel Kasal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si.(Han) beserta rombongan yang terdiri dari Sekdisminpersal Kolonel Laut (E) Edi Suhara, Paban 1 Ren Spersal Kolonel Laut (P) Budi Jatmiko, S.T., M.A.P., Kasubdis Perssip Spersal Kolonel Laut (K) Acep Maksum., S.E., M.M. Pabandya Renbut Kuat Letkol Laut (S) Agung Bayu Laksana, S.E., M.Tr. (Hanla), Pabandya Fasdik Spersal Mayor Laut (S) Misge Bhintarama, S.E., M. Tr. (Hanla), di dampingi Danlantamal XIV dan para Pejabat Lantamal XIV melaksanakan peninjauan ke RSAL dr. Oetojo Sorong.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando