KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Sambut HUT TNI AL KE-72 Lanal Denpasar Adakan Acara “ SEA SCOUT COMPETITION 2017 “

Sambut HUT TNI AL KE-72 Lanal Denpasar Adakan Acara “ SEA SCOUT COMPETITION 2017 “

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 11:02 AM



Lantamal V (11/9),--- Ketua Kwarda Bali, Dewa Made Indra mengatakan, anggota Pramuka Saka Bahari agar menjadi sumber daya manusia (SDM) yang memiliki mental pemenang dan kompetitif dalam menghadapi persaingan. "Hari ini persaingan dan kompetisi semakin keras, tidak ada pilihan lain selain maju menjadi pemenang," kata Dewa Indra di Denpasar, Senin (11/9).

Ia mengatakan itu saat membuka acara "Sea Scout Competition Lanal Denpasar 2017" yang dilaksanakan di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar Lantamal V hal itu juga dalam rangkaian memperingati HUT TNI AL ke-72 yang ditandai dengan pelepasan balon keudara diikuti 460 orang se-Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Turut hadir dalam acara pembukaan “ Sea Scout Competition 2017 “ Danlanal Denpasar selaku Kabinsaka Bahari Bali Kolonel Laut (P) GB. Oka, Kabinsaka Wira Kartika, Kabinsaka Diragantara Bali, Kabinsaka Bhayangkara Bali, Kabinsaka Wana Bakti Bali, serta tamu undangan lainnya dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Denpasar Kab. Badung dan Gianyar.

Lebih lanjut Kakwarda Bali mengatakan, anggota pramuka agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengasah diri dengan berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma. Menurutnya, memasuki era digital diperlukan SDM yang terampil, cerdas, cepat dan bertanggungjawab. Jika memiliki sikap sebaliknya dapat dipresidiksi menjadi kelompok yang tergulung. Untuk itu, ajang kompetisi tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat memajukan bangsa dan negara yang lebih baik. "Saya minta anak muda khususnya anggota Pramuka jadi pelopor perubahan, masa depan bangsa tergantung pada pemudanya," ujarnya.

Sea Scout Competition tahun 2017 yang diselenggarakan di Lanal Denpasar – Bali yang diikuti oleh kurang lebih 460 peserta dari 20 kontingen se-Bali dan NTB dari tanggal 07 s/d 10 September 2017 yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penanaman 1000 pohon mangrove, aksi peduli lingkungan serta lomba-lomba ketangkasan seperti lomba peraturan baris berbaris (PBB), lomba tari kreasi semaphore, lomba tenda terapung dan lomba masak.

Sementara itu, Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka menambahkan, kegiatan tersebut menjadi wadah positif untuk mendorong bakat-bakat muda Pramuka. "Kami peduli terhadap anak muda agar tidak terjerumus pada lingkungan yang dapat menghancurkan masa depannya," ungkapnya. Selain itu, pihaknya juga tetap berkontribusi dalam memajukan Pramuka melalui Saka Bahari, sehingga generasi muda dapat menjadi kader-kader bahari di masa yang akan datang. Dengan demikian, pihaknya selalu mendorong anggota Saka bahari agar aktif mengikuti kegiatan-kegiatan baik tingkat daerah, nasional maupun Internasional. Saka Bahari Kwarda Bali rutin mengirimkan peserta Pelayaran Nusantara sejak tahun 2011, termasuk kegiatan perlombaan, penanaman pohon mangrove, giat saka dan tergabung dalam Pramuka Peduli demikian pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando