Home » » Sambut Tahun Baru Hijriah, Yonif -10 Mar/SBY Gelar Tausiah

Sambut Tahun Baru Hijriah, Yonif -10 Mar/SBY Gelar Tausiah

Written By portal komando on 23 Sep 2017 | 5:27 PM


PK,.(Batam). Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY menggelar kegiatan tausiyah dan ceramah agama di Masjid Al Barqah Markas Yonif-10 Mar/SBY, Setokok, Batam, Kepulauan Riau. Jumat (22/9/2017).

Komandan Yonif-10 Marinir/SBY Letkol Mar Charles Arianto Lumban Gaol yang diwakili Wadan Yonif-10 Mar Mayor Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi keluarga besar Yonif-10 Marinir.

"Kita juga berupaya menjadikan prajurit Yonif-10 Marsebagai prajurit yang taat beragama, sehingga menciptakan pribadi yang semakin tangguh," kata Mayor Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin.

Kegiatan yang dilaksanakan, lanjutnya, berupa pembukaan acara yang diawali dengan bacaan basmallah, pembacaan ayat kitab suci Al Qur'an oleh Prada Mar Julianda dan ceramah agama oleh ustad Marzuki.Dalam ceramahnya, Ustad Marzuki menceritakan tentang sejarah bulan Muharam, di mana, bulan tersebut memiliki arti sakral bagi umat Islam.

Bulan Muharram sendiri memiliki arti yang sakral bagi umat Islam karena pada zaman Rasulullah dahulu terjadi peperangan antara kaum muslim dengan kaum kafir. Dengan harapan prajurit Yonif-10 Mar dapat mengambil hikmah dari peristiwa tersebut untuk memerangi hal-hal yang akan membahayakan keutuhan dan kedaulatan NKRI.







Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando