PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Satgas PamtasYonif 405/SK Ajarkan Budidaya Ikan Lele Bagi Warga Perbatasan RI-PNG

Satgas PamtasYonif 405/SK Ajarkan Budidaya Ikan Lele Bagi Warga Perbatasan RI-PNG

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 5:59 PM



PK,.Mindiptana, (05/09). Satgas Yonif 405/Surya Kusuma melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di daerah perbatasan RI-PNG dengan mengajarkan pemberdayaan ikan lele bertempat di Kp. Kanggewot, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel. (05/09/17)

Anggota Pos Kanggewot Satgas Yonif 405/SK yang dipimpin oleh Lettu Inf Juriyanto, memberikan sosialisasi mulai teori dilanjutkan praktek, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami cara budidaya ikan lele dengan mudah, sehingga dapat langsung diaplikasikan atau dipraktekkan dikolam yang telah mereka buat.

Dijelaskan oleh Anggota Pos Kanggewot Satgas Yonif 405/SK, bahwa banyaknya ikan lele yang akan dibudidayakan harus efektif, menyesuaikan dengan ukuran luas kolam atau terpal. Dalam pemeliharaanya, makanan ikan juga dapat memanfaatkan bekicot dan keong yang mudah didapatkan di rawa-rawa dan kebun sekitar tempat mereka tinggal. Warga kampung Kanggewot dengan penuh semangat dan antusias hadir untuk mengikuti sosialisasi serta menyambut baik atas digelarnya kegiatan tersebut. Karena hasil budidaya ikan lele nantinya dapat dikomsumsi sendiri, disamping itu ikan lele juga dapat dijual guna menambah penghasilan ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando