PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Ajarkan Kedisiplinan Siswa SD Inpres Ambon

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Ajarkan Kedisiplinan Siswa SD Inpres Ambon

Written By portal komando on 23 Sep 2017 | 12:45 PM

PK,.(Penkostrad. Sabtu, 23 September 2017). Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad yang tengah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di Maluku dan Maluku Utara, tetap peduli dengan dunia pendidikan. Walaupun dengan segala keterbatasan, hal itu tidak mengurangi semangat mereka untuk berbagi ilmu dengan generasi muda penerus bangsa.

Tepatnya di Pos Batu Koneng Kecamatan Teluk Baguala, Kota Ambon, Pratu Adi Sucipto yang merupakan salah satu prajurit Satgas memberikan pelajaran tentang baris berbaris kepada 40 orang siswa SD Inpres 44 pada Rabu (20/9).

Banyak kejadian-kejadian lucu dan menarik ketika Pratu Adi Sucipto memberikanmateri dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat serta penghormatan.

“Namanya juga anak-anak, kita harus sabar dan telaten, tapi saya senang dapat diberi kesempatan melatih materi PBB kepada mereka” kata Adi

Pengetahuan baris berbaris dipilih karena dapat membentuk jiwa disiplin kepada para siswa, melatih kerjasama, kekompakan sekaligus menanamkan rasa cinta kepada negara dan bangsa yang harus dipupuk sejak dini.

 “Saya sangat senang telah diberi kesempatan mengisi kegiatan ini, terutama dalam beberapa hari kedepan ada peringatan HUT ke-72 TNI, hal itu akan menarik minat para pelajar untuk mengabdikan diri mereka kepada negara dan bangsa ketika sudah dewasa nanti”, ungkap Pratu Adi.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik diberikan kepada generasi muda sebagai bekal untuk mencegah masuknya paham ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45 di kalangan pelajar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando