PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Tiba di Ambon

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Tiba di Ambon

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 12:56 PM

PK,.(Penkostrad. Rabu, 6 September 2017). Sebanyak 500 prajurit yang tergabung dalam Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan Maluku (Satgas Pamrahwan Maluku ) Yonif Raider 515/UTY tiba di Lantamal XI Ambon TNI AL . (5/9).

Sebelumnya Satgas ini transit terlebih dahulu di Makassar tepat pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H kemarin. Dan direncanakan setelah pelaksanaan upacara penerimaan, Satgas ini  akan dibagi sesuai kedudukan pos masing-masing seperti di pulau Seram yang posisinya berbeda pulau.

Bertempat di Long Room Lantamal  XI Ambon TNI AL Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515/UTY yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letnan Kolonel Inf Syafruddin ini disambut hangat oleh Asisten Staf Operasi Kodam XVI Patimura Kolonel Inf Hartono,S.IP.

Pada arahanya Asops memberikan penjelasan singkat tentang keadaan goegrafi dan kondisi sosial warga setempat. Hal tersebut mempunyai peran yang sangat penting  bagi Satgas Yonif Raider 515 Kostrad sebagai dasar seorang pimpinan untuk menentukan cara bertindak menghadapi dinamika dilapangan.

“Kalian haruslah dapat menjaga image baik atau bahkan bisa lebih baik daripada yang sudah di torehkan oleh Satgas sebelumnya Yonif  726/ Tamalatea, mereka berhasil menurunkan sebanyak 27 pucuk senjata organik dan 177 pucuk senjata rakitan,” ujar Asops.

Di akhir pengarahanya Asops mengatakan, hal yang sangat mendasar dan tidak boleh dilupakan adalah tetap pelihara disiplin, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta terhormat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando