Home » » Satuan Radar 215 Congot Bangun Repeater, Dukung Sektor Pariwisata di Gunung Agung.

Satuan Radar 215 Congot Bangun Repeater, Dukung Sektor Pariwisata di Gunung Agung.

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 1:03 PM








PK,.Yogya Barat. Komandan Satuan Radar TNI AU 215 Congot meresmikan repeater milik Satrad 215 Congot di Gunung Agung Pedukuhan Plampang 1 Desa Kalirejo Kecamatan Kokap Kapupaten Kulon Progo, Selasa malam (19/09/17).

Pemasangan Repeater ini bekerja sama dengan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) wilayah Kabupaten Kulon Progo. Tujuan utama pemasangan repeater di atas puncak Gunung Agung selain memperlancar komunikasi,  koordinasi antar personil di Satuan Radar 215 Congot dan memperjauh jarak jangkau radio HT milik satuan Radar TNI AU ini, juga memacu mempercepat dan mendongkrak sektor pariwisata di Gunung Agung.

"Menjalin kerjasama dengan organisasi sosial itu perlu, salah satu nya dengan Organisasi RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) dimana penggunanya di wilayah Kulon Progo yang terdaftar ada skitar 500 orang lebih. 
 
Untuk itu kerja sama kita bangun, utamanya selain dalam memacu sektor pariwisata Gunung Agung juga, kedepan dalam bidang kegiatan2 kemanusiaan,dan sosial kemasyarakatan. Ini adalah salah satu wujud Komsos dan pengembangan Binpotdirga TNI AU" Jelas Komandan Sat Radar 215, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto ST. MM.

Hadir dalam kegiatan ini selain Komandan Satrad 215 Congot, Perwira Satrad 215, Anggota Satrad 215 juga Kepala desa Kalirejo diwakili oleh Kadus Plampang 1, Anggota RAPI se Kabupaten Kulon Progo, Warga masyarakat Desa Kalirejo dan sekitarnya.

Kegiatan acara dimulai pukul 21.00 WIB, setelah berbagai sambutan baik dari pihak Satuan Radar dan dari perwakila Desa. Di lanjutkan dengan Penanda tanganan Prasasti oleh Mayor Lek Joko Dwi Mardiyanto ST. MM, dan hiburan musik dangdut bagi masyarakat sekitar dan berahir pukul 00.00Wib.
(NSR/BANG NATSIR)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando