PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Semangat HUT TNI ke 72 di Satuan Radar 215 Congot.

Semangat HUT TNI ke 72 di Satuan Radar 215 Congot.

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 9:03 AM


PK,.Yogya Barat. Semangat merayakan HUT TNI  ke 72, tampak sekali di lingkup Satuan Radar TNI AU 215 Congot Kulon Progo.

Saling bahu-membahu kerja ekstra hingga dinihari untuk memasang spanduk-spanduk yang bertuliskan Dirgahayu TNI, pada (5/09/17).“Ya Kami melaksanakan pemasangan spanduk di jalan utama deandles dan pintu masuk mako. Semua ini perintah khusus dari Komandan, namun saya pribadi, senang sebagai bagian dari TNI telah 72 tahun bersama NKRI” ucap salah satu prajurit satuan Radar pada Portal Komando.

Pemasanggan spanduk ini dalam rangka HUT TNI ke 72, peringatan sendiri akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017.

Mayor Lek Joko Dwi Maryanto ST. MM, dalam penjelasanya mengiyakan telah memerintahkan anggotanya untuk memasang spanduk Banner tersebut. Makna dan tujuan dari pemasangan spanduk selain sebagai ungkapan rasa bangga menjadi bagian dari TNI, juga sebagai ikon dan publikasi pada masyarakat tentang keberadaan TNI.

"Sama kayak isi dalam banner tersebut. TNI lahir dari Rakyat oleh karena itu sangat diperlukan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam berbagai Bidang, bukan hanya bidang kemiliteran,tetapi meliputi berbagai aspek seperti Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan dan Keamanan (Epoleksosbudhankam)" Jelas Komandan Satuan Radar 215 ini.

Dalam penjabaranya yang sesuai saat ini, menurut Pamen jebolan AAU 2000 ini, Salah satu contoh gampang dalam rangka Pembangunan NYIA atau Bandar udara atau Bandara yang baru di wilayah Kabupaten Kulon Progo ini terdapat hubungan yg sangat erat, sinergis dan mempunyai historis. Dengan demikian tidak bisa dilepaskan antara Angkatan Udara (Satuan Radar 215 Congot) dengan Calon Bandar Udara NYIA tersebut.

Dengan kata lain disitu ada Bandara,sudah seharusnya disitu ada Angkatan Udara. Baik sebagai komponen utama Pertahanan Keamanan,maupun sebagai Komponen Pendukung atas keberadaan suatu Bandara. Jadi dukungan unsur militer dalam perubahan situasi, termasuk perubahan sosial ekonomi dalam satu wilayah tak bisa dilepaskan begitu saja dari unsur militer. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando