PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Serda Arif Bestari Laoli Siswa Lulusan Terbaik SBIT A-45 Lanud Sulaiman

Serda Arif Bestari Laoli Siswa Lulusan Terbaik SBIT A-45 Lanud Sulaiman

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 11:47 AM


Keterangan gambar : Kadislog Lanud Sulaiman Letkol Kal Dwi Yunanto memberikan ucapan selamat kepada Serda Arif Bestari Laoli sebagai siswa lulusan terbaik usai upacara penutupan pendidikan SBIT A-45 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, kab.Bandung. (Foto : Pentak Lanud Sulaiman)
PK,.BANDUNG,.Pendidikan SBIT yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman menetapkan Serda Arif Bestari Laoli sebagai siswa lulusan terbaik dari 150 siswa lulusan tersebut kemudian dipecah lagi menjadi tiga kejuruan, yaitu 65 orang untuk Kejuruan Listrik Elektronika, 60 orang untuk Kejuruan Teknik, dan 25 orang untuk Kejuruan Pembekalan.

Diharapkan di masa mendatang para lulusan mampu menjadi prajurit yang berkarakteristik dengan memiliki rasa ingin tahu, mau bekerja keras, berani mengambil keputusan, pengetahuan dan kecakapan intelektualnya dimanfaatkan semaksimal mungkin, mandiri, dinamis, penuh daya cipta, bersedia menerima informasi, menghubungkan ide dan pengalaman yang diperoleh dari berbagai sumber yang berbeda, dan dapat menampilkan berbagai alternatif terhadap subyek tertentu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Dwi Yunanto yang bertindak selaku inspektur upacara saat membacakan amanat tertulis Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., pada penutupan pendidikan Sekolah Bahasa Inggris Teknik (SBIT) Angkatan ke-45, Rabu (6/9/2017), yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Danlanud menegaskan bahwa lembaga pendidikan sebagai pilar yang mewadahi sumber daya kualitas prajurit harus bekerja lebih keras lagi menciptakan postur prajurit yang profesional dan proporsional. Sehingga profesionalisme militer dapat menjadi ’’ruh” yang menggerakkan, mendorong, mendinamisasi, dan membentengi prajurit dari tendensi penyimpangan serta penyalahgunaannya, baik secara internal maupun eksternal.

Usai upacara pokok acara kemudian dilanjutkan dengan persembahan yel-yel dari para lulusan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari para pejabat dan pemberian plakat serta trophy kepada siswa lulusan terbaik. Para lulusan telah menempuh pendidikan selama tujuh bulan untuk menyelesaikan 964 jam pelajaran.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando