PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Serda Harih Suwargi Bantu Warganya Membangun Jamban Sehat

Serda Harih Suwargi Bantu Warganya Membangun Jamban Sehat

Written By portal komando on 24 Sep 2017 | 4:20 PM

Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung Serda Harih Suwargi membantu pembuatan jamban warga wilayah binaannya yang kurang mampu di Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap.

Pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu kali ini dilaksanakan di rumah Rudiyanto warga Desa Sindangbarang, Rt. 03 Rw. 01, Kecamatan Karangpucung yang belum memiliki jamban sehat." Ujar Serda Harih Suwargi, Minggu (24/09).

Dengan dibantu beberapa warga pengerjaan jamban sampai saat ini sudah mencapai 30 persen dan diperkirakan akan memakan waktu hingga dua hari lagi. Nantinya diharapkan pemilik rumah yang mendapat bantuan jamban sehat dapat menjaga kebersihan agar jamban tersebut tetap menjadi jamban yang sehat.
 
"Kami berharap warga yang mendapat bantuan jamban dapat hidup dengan lebih bersih dan sehat serta dapat mepergunakannya dengan sebaik-baiknya," harap Babinsa.
 
Disamping itu, pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI–rakyat.

Danramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Yusuf S. membenarkan, keterlibatan anggota Babinsa dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini merupakan komitmen Koramil dalam membantu pembangunan pemerintah khususnya di wilayah kecamatan Karangpucung." Pungkasnya. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando