PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Sertu Mulyono Sukseskan Program KB Kesehatan Di Wilayahnya

Sertu Mulyono Sukseskan Program KB Kesehatan Di Wilayahnya

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 7:07 PM

Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Mulyono ikuti pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kecamatan, yang dipusatkan di Balai desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jumat (22/09).

Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Sertu Mulyono mengemukakan," Pencanangan KB Kesehatan ini diantaranya untuk meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat sekaligus sebagai wujud nyata peran TNI khususnya Babinsa di jajaran Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap dalam mengikuti program Keluarga Berencana.

Babinsa dipercaya sebagai ujung tombak di wilayah yang selama ini telah ikut serta membantu mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) pada tahun-tahun sebelumnya.
 
Saat ini peran para Babinsa, terjun langsung dalam mensukseskan program KB Kesehatan dengan tetap menjalin sinergitas antar dinas dan instansi terkait di wilayah tetorialnya," ujar Sertu 

Sambung dia, Pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan ke-72 dan pelayanan kontrasepsi gratis ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam pembangunan berbasis keluarga dan masyarakat sekaligus merupakan upaya nyata untuk menekan angka kelahiran serta menurunkan angka kematian ibu dan anak. “Masyarakat diharapkan dapat memahami secara baik manfaat KB bagi kesejahteraan keluarga serta melaksanakan fungsi keluarga secara baik yakni fungsi agama, budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial, pendidikan, ekonomi dan fungsi pemeliharaan lingkungan," papar Mulyono.
(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando