PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Sulitnya Medan Menuju Lokasi TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke

Sulitnya Medan Menuju Lokasi TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 4:44 PM



PK,.MAPPI,.Bertempat di Pelabuhan Mappi Kabupaten Mappi orang anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke diberangkatkan menuju Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi. Rabu (27/09/2017).

Dibawah pimpinan Serma Ngatimin anggota satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke membawa bahan makanan dan bahan bangunan untuk mendukung pelaksanaan TMMD di Kampung Wonggi.

Serma Ngatimin mengatakan bahwa perjalanan untuk menuju Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi yang menjadi bidikan TMMD tersebut mengunakan jalur air dan harus melewati beberapa rintangan disepanjang sungai.

“Tebu rawa dan rumput liar yang menjalar disepanjang sungai menjadikan hambatan yang utama untuk menuju tempat dilaksanakannya TMMD”. Ungkap Ngatimin.

“Sebenarnya sungai yang kita lewati dengan ukuran lebar 30 samai 100 meter dengan kedalaman kurang lebih 5 meter, tetapi pada saat melintasi beberapa titik tebu rawa rombongan harus turun diatas air untuk mendorong perahu dengan kedalaman air sekitar 5 meter tersebut”. Jelasnya.

“Selain itu, perjalanan yang kita tempuh memakan waktu kurang lebih sekitar 10 jam mulai dari dari jam 10 pagi hingga sampai di Kampung Wonggi jam 8 malam, tetapi perjalanan tersebut tak menyurutkan semangat para anggota yang akan melaksanakan TMMD”. Imbuhnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando