KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke Di Kampung Wonggi

Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke Di Kampung Wonggi

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 6:10 PM



PK,.Merauke, (11/09). Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI untuk membantu masyarakat pedesaan dalam hal pembangunan dengan melibatkan prajurit TNI sebagai pelaku utama membantu masyarakat di wilayah pedesaan agar dapat merasakan pembangunan dan terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kodim 1707/Merauke berkomitmen akan bekerja secara optimal optimal dalam mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-100 yang diselenggarakan di Kampung Wonggi Distrik Pasue Bawah Kabupaten Mappi.

Sejak hari Jum’at 08 September lalu, Kodim 1707/Merauke telah memberangkatkan personel anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-100 menuju sasaran TMMD di kampung Wonggi melalui jalur lalut dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara KM.LSJ501.

Perjalanan melalui jalur laut dimulai dari pemberangkatan melalui pelabuhan Merauke menuju pelabuhan Kimaam kemudian dilanjutkan menuju pelabuhan Bade dan dari Bade perjalanan kembali dilanjutkan menuju pelabuhan Mur selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan menggulakan jalur darat meniji Kepi. Perjalanan anggota Satgas TMMD ke-100 ini mulai dari Merauke sampai dengan Kampung Wonggi diperkirakan ditempuh selama 5 hari perjalanan.

Setelah menghadapi ombak yang cukup besar di jalur laut, untuk menuju Kampung Wonggi yang menjadi sasaran TMMD ke-100 tersebut, para anggota Satgas TMMD masih harus menghadapi medan yang sulit lainnya. Agar bisa menuju Kampung Wonggi para anggota harus melewati rawa-rawa dan sungai kecil dengan menggunakan Speed Boad atau perahu kecil (ketinting). Dengan kondisi rawa-rawa dan sungai kecil yang banyak ditumbuhi tumbuhan bambu rawa dan hutan bakau serta dengan route yang berkelok-kelok membuat makin sulitnya akses jalan menuju Kampung Wonggi. Sulitnya medan tidak menyurutkan semangat dari Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD menuju tempat dilaksanakannya TMMD. Untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-100 guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pedalaman khususnya di wilayah Kodim 1707/Merauke.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando