Home » » Tablig Akbar, Isi Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 H di Lantamal V

Tablig Akbar, Isi Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 H di Lantamal V

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 10:54 AM



Lantamal V (27/9),--Tablig akbar yang menampilkan Imam Besar Mesjid Nasional Al Akbar Surabaya, Dr. K.H. Ahmad Muzakky Al Hafidz, M.A., mengisi acara peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 H/2017 di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V, Surabaya, Rabu (27/9).

Acara yang digelar di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V ini, dibuka Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S. E., M. M.

Tampak hadir pula Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Herniwati Edi Sucipto beserta Pengurus Korcab V, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker/Kadis serta ratusan perwira, bintara, tamtama dan PNS Lantamal V lainnya.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam pada hakekatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari pembinaan personel dengan tujuan agar derajat keimanan dan ketaqwaan segenap prajurit Lantamal V meningkat, yang pada gilirannya akan berdampak positif terhadap kinerja organisasi.

Dalam peringatan tahun baru Islam 1439 hijriyah ini, kita diajak mengenang dan mengingat kembali peristiwa bersejarah yaitu perjuangan Rasulullah Muhammad Shallalahu ‘Alaihi Wasallam, sewaktu beliau hijrah dari makkah menuju madinah.

Hijrah tersebut merupakan salah satu bagian dari strategi perang menghadapi kekejaman kaum kafir quraisy, dari sinilah awal mula kebangkitan, kemajuan dan kemenangan umat islam.

Hikmah peringatan tahun baru islam ini bagi orajurit TNI lanjutnya, pada hakikatnya merupakan perintah dari pemimpin TNI kepada segenap anggota TNI dan ASN dalam upaya mencapai sasaran pelaksanaan tugas pokok secara efektif, efisien dan bertanggung jawab.

Perintah ini tentunya bukan sesuatu hal yang sulit untuk dilaksanakan apabila kita semua dapat menghayati, memahami dan mengimplementasikan hikmah dari kegiatan peringatan tahun baru islam ini. Tema peringatan tahun baru islam 1439 hijriyah adalah “kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat profesinal dan dicintai rakyat”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando