Home » » Tarian Orek-orek Khas Ngawi Ramaikan Pembukaan TMMD ke 100

Tarian Orek-orek Khas Ngawi Ramaikan Pembukaan TMMD ke 100

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 7:58 AM


Ngawi – Pelaksanaan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0805/Ngawi berlangsung meriah. Meskipun upacara yang digelar di Lapangan Dusun Banyuasin, Kecamatan Karangaayar tersebut sudah selesai dilaksanakan, namun masih menyisakan sedikit cerita.

Cerita tersebut terkait antusiasme warga yang terlihat pada upacara pembukaan TMMD tersebut. Meskipun cuaca panas terik menyengat, warga tumpahruah di lapangan bersama sanak kluarga mereka untuk menyaksikan aneka hiburan yang di sajikan oleh panitia usai digelarnya upacacara. Pasalnya kegiatan/acara seperti ini jarang dan belum pernah ada sebelumnya digelar di desa mereka.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan, ditampilkan tarian Orek-orek khas Ngawi yang melibatkan 100 orang siswi sekolah dasar, marcing band dari SDN setempat serta atraksi pencak silat cempaka putih yang mana acara tersebut mampu menghibur dan memukau para tamu undangan serta masyarakat yang hadir.

M.Ali Hanafiah, salah satu pelaku seni atraksi pencaksilat dan debus menyampaikan bahwa ia merasa sangat bangga dapat menghibur tamu undangan dan warga masyarakat yang menonton terutama tamu kehormatan yaitu Danlanud Iswahyudi, Danrem 081/Dsj, para Dandim jajaran Korem 081/Dsj serta tamu undangan lainya.

Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M Triyandono dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada tim tari, seluruh pelaku drumband dan atraksi pencak silat yang berasal dari warga sekitar.

Disamping pelaksanaan pembukaan TMMD Ke 100, Kodim 0805/Ngawi pada kesempatan itu juga menyelenggarakan bazar murah yang berkerjasama dengan Dinas terkait. selain itu juga ada aneka pameran produk unggulan masyarakat khas ngawi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando