PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tebar "Emas Hijau" Di Sela Latihan Tempur

Tebar "Emas Hijau" Di Sela Latihan Tempur

Written By portal komando on 17 Sep 2017 | 8:48 AM



AMBON,.Batalyon Infanteri 731/Kabaresi yang berkedudukan di Pulau Seram tepatnya di Masohi Kab. Maluku Tengah telah melaksanakan UST (Uji Siap Tempur) Tingkat Kompi khususnya UST Kompi Senapan C yang dimulai pada tanggal 12 hingga 15 September 2017. 
 
 Kegiatan latihan ini dapat terlaksana dengan penuh semangat dengan diikuti oleh 128 prajurit baik dari Perwira, Bintara dan Tamtama Kompi Senapan C Yonif 731/Kabaresi. Dalam pelaksanaannya Latihan UST ini melibatkan pelatih sebanyak 27 orang dan medapat atensi latihan oleh Perwira Pengawas (Pawas) dari Kodam yakni Kapuskodal Letkol Inf Umar dan Wakapaldam Letkol Cpl Kries. 
 
Dari pelaksanaan UST, Kompi Senapan C telah memperoleh hasil lulus uji kesiapan tempur dengan hasil yang memuaskan. Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh prajurit diikuti dengan semangat yang tinggi untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik. 
 
Semangat prajurit juga ditunjukan saat selesai melaksanakan latihan melalui kegiatan peduli lingkungan para prajurit melaksanakan program "Emas Hijau" dengan melaksanakan penanaman bibit pohon antara lain bibit pohon Terembesi, bibit pohon Samama, dan bibit pohon Merbau di sekitar wilayah latihan UST di Banda Baru Komplek. Kegiatan penghijauan dalam bentuk penanaman pohon ini sebagai wujud dari pelaksanaan program "Emas Hijau" yang dicanangkan Kodam XVI/Pattimura sehingga wilayah latihan Yonif 731/Kabaresi dapat selalu terjaga dan terpelihara dengan baik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando