Home » » TIM Ekspdisi Brigif-20/IJK Gelar Pelatihan Alat Safety Untuk Pendakian Puncak Cartenz

TIM Ekspdisi Brigif-20/IJK Gelar Pelatihan Alat Safety Untuk Pendakian Puncak Cartenz

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 6:48 PM



Timika (27/9) - Bertempat di lapangan tembak pistol Brigif-20/IJK, prajurit Denma Brigif-20/IJK yang akan melakukan ekspedisi mendaki puncak Gunung Cartenz menerima pelatihan dan pengenalan alat dari Badan Vertical Rescue Indonesia yang disampaikan oleh Bapak Adi C Wibowo, Bapak Palah sabarudin, dan Bapak Agus Saban. Tujuan dari pelatihan dan pengenalan ini adalah Untuk merefresh pikiran peserta ekspedisi, membiasakan dengan penggunaan alat, serta wawasan pendakian di gunung cartenz yang tingginya mencapai 4884 m DPL. Dikarenakan membutuhkan alat khusus saat pendakian cartenz, karena cartenz merupakan pegunungan yang memiliki puncak yang tertinggi.

Selama pelatihan dan pengenalan alat para ekspedisi menerima materi tentang pemasangan dan penggunaan alat, serta teknik penggunaan alat pada saat naik dan turun gunung. Selain itu disampaikan juga pengenalan medan gunung, tentang bagaimana dan seperti apa nantinya situasi yang akan dijumpai ketika melakukan ekspedisi.

Para peserta ekspedisi sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena nantinya akan sangat berguna ketika melakukan ekspedisi. Peserta ekspedisi pun melakukan praktik agar mahir dan paham saat ekpedisi berlangsung. Rencananya pada 28 September 2017 mendatang para peserta ekspedisi akan berangkat dan memulai ekspedisi cartenz untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT TNI ke 72 Tahun 2017.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando