PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tim SAR Lantamal III Berhasil Temukan KM Bunga Permata yang Tenggelam di Perairan Pulau Bidadari

Tim SAR Lantamal III Berhasil Temukan KM Bunga Permata yang Tenggelam di Perairan Pulau Bidadari

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 1:43 PM



PK,.Jakarta, 19 September 2017,- Tim SAR Posal Tanjung Pasir di bawah jajaran Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta berhasil menemukan Kapal Motor (KM) Bunga Permata yang tenggelam di Perairan Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (19/09).

Selanjutnya kapal berwarna coklat kayu dengan panjang 5,5 meter, lebar 2,40 meter, tinggi 80 cm dan bermesin Domfeng itu diikat dan ditunda menggunakan kapal nelayan dengan dikawal Patkamla II-3-24 Posal Tanjung Pasir menuju Desa Dadap Kabupaten Tangerang untuk ditarik ke pantai.

Menurut laporan Danposal Tanjung Pasir Lettu Laut (P) Wahyudin, kecelakaan laut yang menimpa KM Bunga Permata terjadi pada 18 September 2107 pukul 10.00 WIB di sekitar perairan Pulau Bidadari saat kedua nelayan di atas kapal itu sedang melakukan pengangkatan bubu rajungan. Kapal menjadi oleng lalu kemasukan air dan tenggelam setelah diterpa gelombang besar akibat sebuah kapal pesiar melintas di dekatnya dengan kecepatan tinggi.

Posal Tanjung Pasir baru menerima informasi tersebut pada Hari Selasa tanggal 19 September 2017 pukul 07.00 dari H. Usman selaku Ketua RW 02 Kelurahan Dadap. Segera Patkamla II-3-24 Posal Tanjung Pasir melaksanakan SAR menuju perairan antara Pulau Bidadari dan Pulau Reklamasi tepatnya kurang lebih 1,5 NM sebelah utara Pulau Reklamasi DKI Jakarta sampai akhirnya KM Bunga Permata ditemukan dalam kondisi tenggelam.

Davit, 40 tahun, salah satu nelayan yang selamat dari kecelakaan laut karena berenang menggunakan pelampung jerigen saat ini masih trauma dan belum bisa dimintai keterangan. Sedangkan Kanedi alias Sadam, 40 tahun, pemilik KM Bunga Permata belum ditemukan dan hingga kini masih dalam pencarian tim SAR gabungan TNI AL, Basarnas dan masyarakat nelayan setempat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando