PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tingkatkan Kemampuan Korpaskhas Gelar Latihan Spear Iron 2017

Tingkatkan Kemampuan Korpaskhas Gelar Latihan Spear Iron 2017

Written By portal komando on 5 Sep 2017 | 3:50 PM



PK,.Malang (05/9). Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Paskhas terutama dalam bidang matra udara Korpaskhas telah menggelar latihan bersama dengan United States Spesial Operations Pacific Command (USSOPAC) di Lanud Rusmin Nurjadin, Pekanbaru, Provinsi Riau. Kamis (05/9).

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh personel USSOPAC yang berkedudukan di Okinawa Jepang dan prajurit Paskhas dari berbagai satuan diantaranya Detasemen Matra 2 Paskhas, Detasemen Matra 1 Paskhas dan Batalyon Komando 462 Paskhas yang dipimpin oleh Kapten Pas Trubus Dedy Nurcahya yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Detasemen Matra 2 Paskhas.

Latihan bersama ini menitik beratkan pada kemampuan matra udara dengan materi Pertempuran Jarak Dekat (PJD), SAR, Dalpur, Dallan dan Jumping Master, dilanjutkan manuver lapangan yang dipusatkan di Area Weapon Range (AWR) Siabu Pekan baru.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E menyampaikan melalui Pasi Ops agar ilmu yang telah diperoleh dari latihan bersama tersebut dapat diaplikasikan di satuan Detasemen Matra 2 Paskhas sehingga dapat menunjang tugas-tugas yang akan diemban kedepan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando