PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tingkatkan Kemampuan, Lanud Rsn Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan, Lanud Rsn Gelar Latihan Menembak

Written By portal komando on 25 Sep 2017 | 10:16 AM


RIAU,.Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin baik perwira, bintara maupun tamtama telah selesai mengikuti latihan menembak darat yang berlangsung di Lapangan Tembak Lanud Rsn, Jum’at (22/9).

Latihan ini rutin dilaksanakan oleh Lanud Rsn untuk mengasah serta membina kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam hal ketrampilan menembak. Disamping itu juga untuk meningkatkan kesiapan prajurit supaya memiliki kesiapan khusus apabila di waktu mendatang mendapatkan suatu penugasan.

“Yang perlu diperhatikan dan diutamakan baik itu sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan ini adalah faktor safety, keamanan serta mengikuti prosedur yang berlaku”, ujar perwira staf Seksi Senjata Lanud Rsn Mayor Tek Eriya Bratanto, ST., sebelum pelaksanaan latihan.

“Karena selama latihan kita menggunakan amunisi sebenarnya atau peluru tajam, sehingga kita benar-benar harus memperhatikan faktor safety, kemanan dan prosedur agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar”, tambahnya.

Dalam latihan ini para personel akan melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek pada jarak 25 meter, serta menembak senjata laras panjang berjarak 100 meter dengan menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando