KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tingkatkan Naluri Tempur Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad

Tingkatkan Naluri Tempur Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad

Written By portal komando on 15 Sep 2017 | 2:29 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 15 September 2017).  Brigade Infanteri Raider 13/1 Kostrad menyelenggarakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi di daerah Panjalu Kompleks Jumat (08/09/2017). Latihan UST tingkat kompi ini dilaksanakan selama empat hari dan diikuti oleh tiga kompi senapan dan penyelengara latihan.

Latihan berbasis uji ini merupakan kelanjutan dari latihan sebelumnya yaitu latihan teknis dan taktis tingkat  kompi senapan di daerah latihan Kompi masing-masing. Dan sebagai tolak ukur sejauh mana kemampuan para Komandan Kompi (Danki) menguasai tugas dalam menerapkan aplikasi teknik dan taktik memobilisasi pasukannya di lapangan. Hal itu dihadapkan pada medan sebenarnya dalam skenario penugasan daerah rawan konflik akibat adanya gangguan kelompok bersenjata yang menggangu keamanan NKRI.

Kepala Staf Brigade Infanteri 13 Galuh Letkol Inf Muhammad nas, S.I.P selaku komandan latihan mengatakan, latihan uji siap tempur tersebut untuk meningkatkan naluri tempur prajurit yang  dihadapkan dengan tugas operasi sebenarnya. Beliau juga berpesan ”agar pelaksanaan latihan uji siap tempur dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira karena latihan adalah kesejahteraan yang paling hakiki bagi prajurit, “ ujarnya.

UJi siap tempur merupakan puncak dari proses rangkaian kegiatan latihan yang dimulai dari latihan tingkat  perorangan,  latihan tingkat Regu, latihan tingkat  Peleton, dan  latihan tingkat Kompi, yang akan di uji dalam uji siap tempur tingkat kompi dalam latihan uji siap tempur tingkat Kompi. Akan menunjang untuk latihan taktis tingkat Batalyon dan berujung pada latihan puncak yaitu latihan Batalyon Tim Pertempuran (BTP).

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando