PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » TMMD 100 Kodim Tidore Resmi Dibuka

TMMD 100 Kodim Tidore Resmi Dibuka

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 10:56 AM



Oba (27/09)- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 1505/Tidore resmi dibuka melalui upacara pembukaan yang dilaksanakan di Desa Talagamori Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim memimpin langsung Upacara sebagai Irup serta dihadiri oleh Danrem 152/Babullah yang diwakili Kasiter Letkol Inf Drs. Rahmat Hasan, Danlanal yang diwakili Palaksa Lanal Ternate Letkol Laut (PM) Hendro, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, S.Sos, Ketua DPRD Tidore Kepulauan, Pimpinan SKPD Tikep, Para Camat, Kepala Desa dan masyarakat se-Kec. Oba dan diikuti oleh 1 SSK Personel Gabungan TNI, 1 SST Polri, 1 SST Satpol PP, 2 SSK Pelajar dan Mahasiswa. 
 
Dalam amanatnya Walikota Tidore menyampaikan bahwa TMMD sebagai bagian dari Program lintas sektoral dalam rangka percepatan pembangunan sejalan dengan program Pemerintah Pusat yaitu Nawacita khususnya membangun dari pedesaan, oleh karenanya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan TMMD ini, untuk itu saya instruksikan kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat SKPD hingga pemerintah desa untuk berperan aktif dalam suksesnya hajatan TMMD ini karena akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesetaraan pembangunan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan program proyek pengerjaan dari Walikota Tidore kepada Dandim kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi sasaran pembangunan fisik TMMD.

Sementara itu Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing dalam keterangannya menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ini akan berjalan selama 30 hari dengan berbagai sasaran fisik maupun non fisik yang dilaksanakan di Kecamatan Oba, oleh karenanya dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh pihak baik Satgas TMMD maupun masyarakat Kec. Oba mari kita bersama-sama bahu membahu membangun Desa ini sehingga dapat setara dengan Desa maju lainnya. (Penrem 152)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando