PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » TMMD ke -100 Tahun 2017 Resmi Dibuka Bupati Sumedang

TMMD ke -100 Tahun 2017 Resmi Dibuka Bupati Sumedang

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 4:01 PM

SUMEDANG,. H. Eka Setiawan selaku Bupati Sumedqng secara resmi membuka TMMD Ke-100 di Kabupaten Sumedang pada hari Rabu (27/09) dilapangan Dusun Margalaksana, Desa Sukarapi Kecamatan Sukasari Kab Sumedang. Kegiatan itu disambut meriah seluruh warga masyarakat Desa Sukarapih dan sekitarnya.

Upacara pembukaan disertai penyambutan Kesenian Lengser, Drum band, serta Organ Tunggal untuk menghibur masyarakat yang hadir.

Dalam Sambutannya H Eka Setiawan menyerahkan tugas dan tanggung jawab pelaksanaan TMMD ke- 100 sepenuhnya kepada Dandim 0610 Sumedang Letkol I Made Mertha Yas,S.Sos yang ditunjuk sebagai Dansatgas TMMD.

Usai Menerima Tugas dan Tanggung jawab secara mutlak dari Bupati, Dandim mengatakan sesuai tema pada pelaksaan TMMD ke 100 ini adalah “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

"Kegiatan TMMD ke 100 ini Forkopimda Kab Sumedang dan seluruh unsur terkait. Katanya .Tambahnya sebelum pembukan ini diresmikan kita telah melaksanakan Pra TMMD diantaranya pengerjaan Jembatan IWF dan Oplit Jembatan, Badaj Jalan , Sayap Jembatan dan Normalisasi sungai" papar Made. Sehingga, lanjut Dandim, pada saatnya dimulai pengerjaan pada tahap pelaksanaan ini, dirinya sebagai Komandan Satgas TMMD akan mengerahkan pasukan gabungan TNI sebanyak 150 personel.

"Sehingga diharapkan dengan diperasionalkannya jembatan penghubung empat desa dan penghubung antara Kab Sumedang dengan Kab Bandung sebagi upaya TNI membantu Pemda dalam menciptakan kesejahteraan warga melalui pembangunan Fisik dan Non fisik" katanya.

Tak hanya itu, dikatakan Made, melalui TMMD dapat menggelorakan semangat Gotong Royong, Kebersamaan, Kekekluargaan dan masyarakat memiliki partisipasi yang aktif . "Semoga saja pelaksanaan TMMD yang direncanakan sampai tanggal 25 Oktober 2017 dapat berjalan dengan aman dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando