PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » TNI-Warga Berjibaku Memuluskan Jalan Desa Sepanjang 2300 Meter di Karangnyar Ngawi

TNI-Warga Berjibaku Memuluskan Jalan Desa Sepanjang 2300 Meter di Karangnyar Ngawi

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 7:59 AM


Ngawi, - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Dusun Banteng Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Kamis (28/9/2017)

Sejumlah infrastruktur dibangun melalui Program TMMD tersebut yang melibatkan warga setempat. TNI siap berjibaku bersama warga memuluskan jalan.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini direspons positif Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistiyono melalui Wakil Bupati Ony Anwar, S.T, M. H.

Ia menilai program tersebut bermanfaaat untuk kesejahteraan masyarakat, memanunggalkan atau menyatukan antara personel TNI dan rakyat dalam membangun desa.

"Kegiatan ini merupakan cerminan semangat dan rasa tanggung jawab serta memiliki antar masyarakat dan TNI," kata Ony saat membuka TMMD ke 100, Lapangan Dusun Banyuasin, Kecamatan Karangaayar Kabupaten Ngawi, Kamis (28/9/2017) kemarin. 

Anggota TNI yang hadir ini gabungan dari Kodim 0805/Ngawi, Yon Armed 12 Kostrad, Yon 463 Paskas TNI AU, serta masyarakat. Ony bersama Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M Triyandono beserta jajarannya saat upacara pembukaan TMMD ke 100 di Lapangan Dusun Banyuasin, Kecamatan Karangaayar Kabupaten Ngawi.

Menurutnya, kegiatan TMMD yang diselenggarakan TNI ini menjadi inspirasi, motivasi untuk membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Ia berharap melalui program tersebut dapat merekatkan masyarakat dan TNI.

"Seluruh pihak yang bersinergi dalam kegiatan ini akan bermuara pada percepatan pembangunan desa dan mewujudkan kesejahteraan rakyat. Mudah-mudahan ini bisa dinikmati dan apa yang dibangun oleh TNI dapat bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Sedangkan menurut Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M Triyandono menjelaskan kegiatan TMMD ke-100 ini sasarannya fisik dan non fisik. Sasaran fisik yaitu membangun jalan, pavingisasi, dan lainnya. Sedangkan nonfisik yaitu seluruh SKPD Pemkab Ngawi dan Polres Ngawi ikut terlibat program tersebut.

"Intinya kegiatan ini dilakukan untuk kemanunggalan TNI, masyarakat dan Polri. Memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat dan generasi muda dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI," ucapnya.

“Selama ini masyarakat benar-benar sangat terbantu dengan adanya Program TMMD. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang mau melakukan normalisasi sungai,”terangnya, Kamis (28/9).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando