Home » » Tradisi Penyambutan Warga Baru STTAL

Tradisi Penyambutan Warga Baru STTAL

Written By portal komando on 19 Sep 2017 | 12:47 PM





PK,.Surabaya,.Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menggelar tradisi penerimaan warga baru dalam hal ini adalah mahasiswa S1 angkatan 38. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap warga  baru, bertempat di komplek Lembaga Pendidikan TNI AL Bumimoro Morokrembangan Surabaya.

Dalam sambutannya Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari selaku Pemimpin STTAL saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi warga baru di Sekolah Tinggi Tennologi Angkatan Laut (STTAL) saya selaku Komandan STTAL berharap bahwa  kehadiran warga baru dalam hal ini mahsaiswa  S1 angkatan 38 ini akan memberikan nuansa dan semangat yang baru pada setiap bidang tugas yang akan dilaksanakan dalam mewujudkan cita2 STTAL menjadi  research to university guna mendukung TNI Angkatan Laut menjadi World Class Navy. selain itu 

Acara tradisi ini dimaksudkan pula untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara kita semua sehingga ke  STTAL semakin solid dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal. Beberapa nasehat bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tradisi  penerimaan warga baru ini semata-mata agar lebih mengenal, mencintai dan mempunyai rasa memiliki serta dapat menjadi mahasiswa yang creatif, inovatif dan dapat mengembangkan ilmu teknologi dalam segala bidang teknologi yang dikaitkan dengan program dari pimpinan TNI AL yang begitu padat sehingga para mahasiswa  ini dapat mengaplikasikan ilmunya langsung di lapangan.  

Selain itu, dengan penuh antusias, semangat selama menjalani tradisi penerimaan warga  baru yang  telah diberikan oleh para senior mahasiswa merupakan pembekalan tentang materi-materi yang sudah diterima oleh para senior mahasiswa sehingga mahasiswa baru mendapat pengetahuan yang diperoleh dan dapat dikembangkan serta di aplikasikan dalam tugas di lapangan dengan sebaik-baiknya mahasiswa baru yang nantinya sebagai pelaksana di lapangan dituntut mampu menguasai, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang akan terjadi. dalam hal ini Koordinator acara tradisi penerimaan warga baru ini adalah Kapten Laut (P) Hadi Wahyono yang merupakan Mahasiswa S1 angkatan 37 menyampaikan, sebelum upacara tradisi ini di mulai, para peserta tradisi terlebih dahulu melaksanakan beberapa kegiatan antara lain perkenalan lingkungan kampus STTAL, outbond, lomba karya tulis, lomba cerdas cermat dan di akhiri acara tradisi penyiraman air suci kepada mahasiswa baru oleh Komandan STTAL. Kegiatan ini diikuti oleh 58 mahasiswa baru, kegiatan ini di mulai dari tanggal 14 sampai dengan 18 September 2017.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando