PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tradisi Pindah Satuan Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad

Tradisi Pindah Satuan Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 1:41 PM

PK,.(Penkostrad. Kamis, 28 September 2017). Wakil Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mayor Inf Dicky Purwanto, S.Sos. pimpin upacara tradisi pelepasan personel pindah satuan di Markas Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mojosari, Mojokerto. Jumat (22/9).

Acara diawali dengan laporan oleh Perwira tertua dan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonif Para Raider 503 Kostrad. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan buku keluar satuan. Adapun prajurit yang akan pindah satuan sebanyak tiga orang dan seluruhnya pindah ke Kodam V/Brawijaya.

Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk prajurit yang pindah satuan, karena selama berdinas di Yonif Para Raider 503 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

Dalam acara tersebut Mayor Inf Dicky Purwanto, S.Sos. menyampaikan bahwa upacara tradisi pindah satuan merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Perpindahan  ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI-AD, khususnya Yonif Para Raider 503 Kostrad.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada prajurit yang pindah satuan atas pengabdian selama di Yonif Para Raider 503 Kostrad, selamat bertugas di satuan yang baru serta jadikan tugas dan jabatan di satuan yang baru sebagai amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan”, ucap Dicky.

Di akhir acara Mayor Inf Dicky Purwanto, S.Sos. memberikan kenang-kenangan berupa piagam penghargaan serta ucapan selamat jalan kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando