KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Upacara Penerimaan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Upacara Penerimaan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 12:17 PM

PK,.(Penkostrad. Kamis, 7 September 2017). Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif Raider 515/ UTY dan pelepasan Satgas Yonif 726/Tamalatea serta Satgas Yonif  734/SNS  bertempat di lapangan upacara Lantamal IX Ambon. Ambon (6/9).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan “Saya selaku Pangkoops menilai prestasi dari Yonif 726/Tamalatea selama bertugas di wilayah Maluku dan Maluku Utara sangat memuaskan. Awalnya saya sedikit khawatir namun apa yang di kawatirkan tidak terbukti bahkan membuat prestasi  sangat luar biasa dan ini patut dibanggakan. Semua itu karena adanya Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Adat (Todat) yang berkunjung di markas kalian untuk memberikan masukan dan itu semua kalian laksanakan dengan baik, walaupun ada satu anggota kalian gugur pada saat melerai pertikaian di Latea namun proses hukum telah dijalankan dan pelaku telah dijatuhi hukuman seumur hidup”, kata Pangdam.

Labih lanjut Pangdam XVI/Pattimura mengatakan kepada Yonif 734 /SNS,”Saya juga bangga dengan kalian walaupun Batalyon Yonif 734 /SNS masih baru namun bisa menyelesaikan tiap permasalahan yang dihadapi dan menurut saya kalian cukup baik dan berhasil.”

“Kapada Yonif Raider 515/UTY Kostrad, selamat datang di bumi raja-raja di Maluku dan sebagian di Maluku Utara, saya berharap kalian bisa mengikuti keberhasilan dari 726/Tamalatea, saya yakin kalian bisa menyerap apa yang sudah di bekali oleh Toga, Tomas dan Todat yang sudah berkunjung di asrama kalian sebelum datang ke Ambon,” ujar Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Maluku juga menyampaikan terima kasih kepada Yonif 726/ Tamalatea dan 734/SNS atas kerja samanya selama bertugas di Maluku dan Maluku Utara dan sudah menjaga senergitas TNI-Polri.

Kepada Yonif Raider 515/UTY Kostrad, Kapolda Maluku berharap agar di pertahankan nama baik yang sudah dimiliki. “Adakan koordinasi dengan Polri yang ada di lapangan jalin hubungan yang baik”, kata Kapolda.

Turut hadir dalam upacara tersebut Roni Tairas (staf ahli) Gubernur mewakili Gubernur, Kabinda Maluku, Wadanlantamal, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Bny, Danrindam XVI /Ptm, para Asisten Kasdam, Kabalak Kodam XVI/Ptm, Kasat Brimob Polda Maluku, Kajari Ambon, Kepala Pengadilan Ambon, Dandim 1504 Ambon, Dandim 1502 Masohi dan Kapolres Pulau Ambon dan P.P Lease.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando