PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Upacara Penutupan Dikmata, Pangdam Jaya : "Usai Pelaksanaan Pendidikan Akan Terus Melakukan Evaluasi"

Upacara Penutupan Dikmata, Pangdam Jaya : "Usai Pelaksanaan Pendidikan Akan Terus Melakukan Evaluasi"

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 11:15 AM


PK,.JAKARTA,. Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan menutup secara resmi pendidikan Pertama Tamtama TNI AD (Dikmata) Gelombang I TA. 2017 di Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Kamis (7/9). 

Upacara penutupan pendidikan dengan Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf Iskandar ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat Prajurit Dua oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan siswa terbaik serta penyumpahan sebagai prajurit TNI AD.

Ditemui usai upacara penutupan kepada awak media Pangdam Jaya mengucapkan rasa syukur berkat doa dari orangtua dan masyarakat khususnya yang ada di Jakarta, sebanyak 250 Prajurit Tamtama dinyatakan lulus memgikuti pendidikan pertama pada gelombang I TA. 2017. "Seperti sudah kita ikuti bersama-sama pada upacara penutupan tadi ada yang berprestasi, Juara Umunya ada, fisiknya ada dan akademiknya ada. 
Dan mereka selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan pada tahap kedua di kecabangan sesuai korps masing-masingi. Untuk diketahui, di TNI AD ada 15 sampai 16 Korps yang nantinya akan di bagi kepada 250 Prajurit Tamtama tersebut" ujar Mayjen TNI Jaswandi. 
Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya juga menyampaikan dalam pendidikan di Rindam Jaya yang pelaksanaannya dibagi dua gelombang dalam setahun tersebut akan terus di evaluasi untuk mendapatkan masukan mengenai sistem pendidikan, kurikulum, para pelatih dan pimpinannya maupun sarana dan prasarana harus terus ditingkatkan.. "Hal itu dilakukan untuk mendapatkan hasil didik yang baik dan berkualitas karena dari tamtama ini akan mengisi jabatan-jabatan dalam satuan tempur, banpur dan banmin. Karena dengan SDM yang baik tentunya akan dapat melaksanakan tugas kedepan yang semakin kompleks" pungkasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando