PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » USAI LIBUR IDUL ADHA SATLINLAMIL SURABAYA APEL GABUNGAN

USAI LIBUR IDUL ADHA SATLINLAMIL SURABAYA APEL GABUNGAN

Written By portal komando on 4 Sep 2017 | 1:35 PM



Keterangan foto : Pasops Satlinlamil Surabaya melaksanakan pemeriksaan pasukan dan pengarahan kepada seluruh prajurit. (Dispen Kolinlamil).
Surabaya, 4 September 2017 ------ Usai libur Idul Adha, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan apel satuan gabungan antara staf Markas Komando Satlinlamil dan seluruh prajurit dari unsur KRI jajaran Satlinlamil Surabaya yang sedang berada di pangkalan. Apel gabungan ini dilaksanakan di lapangan Gelanggang Perkasa Mako Satlinlamil Surabaya Senin pagi (4/9). Pasops Satlinlamil Surabaya Mayor Laut (P) Arief bertindak sebagai penerima apel.

Apel satuan yang dilaksanakan setiap hari Senin merupakan suatu bentuk pembinaan personel secara terus menerus untuk membentuk jati diri prajurit yang disiplin, dimana pada saat apel satuan dilaksanakan pemeriksaan pasukan untuk mengecek mental ,fisik dan kesiapan setiap prajurit secara keseluruhan sekaligus sebagai sarana menyampaikan perintah dari pimpinan kepada seluruh prajurit.

Selain itu pada kesempatan apel tersebut juga sebagai sarana untuk mengingkatkan disiplin dari anggota dengan dilaksanakannya pengecekan langsung baik kerapian dan kelengkapan dokumen personel sehingga keadaan dan kondisi yang sesungguhnya dari setiap prajurit dan ANS dapat diketahui.

Pada kesempatan apel tersebut Pasops Satlinlamil Surabaya menyampaikan kepada seluruh prajurit atas dilaksanakannya kegiatan Qurban Senin (4/9) agar mendukung pelaksanaanya dan bagi personel yangg ditunjuk sebagai panitia melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Atas nama Komandan saya menyampaikan kepada seluruh prajurit dan ASN untuk mendukung kegiatan qurban dalam rangka peringatan Idul Adha 10 Zulhijah/1438 Hijriyah”, kata Mayor Laut (P) Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Pasops Satlinlamil Surabaya juga menyampaikan arahan dari Komandan agar para prajurit lebih meningkatkan disiplin dengan selalu tepat waktu untuk apel pagi, menjaga kerapian penampilan dan sikap yang baik serta tingkatkan profesional prajurit.

“Kibarkan bendera Kolinlamil dengan semangat prajurit yang tegar dan tak kenal menyerah” ujar pamen Satlinlamil Surabaya ini memberi semangat.

Usai apel gabungan, para prajurit Satlinlamil Surabaya melaksanakan PBB dan Devile dengan semangat serta tunjukkan sikap dan gerakan yang terlatih karena merupakan cermin dari hasil latihan yang selama ini diberikan.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando