PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Warga Desa Kiama Meredane Hilang Saat Mencari Ikan Di Laut,Tim EFQR Lanal Melonguane Sigap

Warga Desa Kiama Meredane Hilang Saat Mencari Ikan Di Laut,Tim EFQR Lanal Melonguane Sigap

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 7:46 AM


Manado, Minggu (10/09/2017). Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Moh. Maftukin memerintahkan Tim EFQR Lanal Melonguane untuk membantu SAR Pencarian Korban setelah mendengar laporan dari Kepala Desa Kiama Meredane beserta Masyarakat yang melaporkan ke Penjagaan Lanal Melonguane tentang adanya warga Desa Kiama Meredane yang hilang saat sedang mencari ikan dengan menggunakan perahu di laut a.n. Bapak Antonius Amanga yang berusia 65 Tahun pada Hari Sabtu, 09 September 2017.

Adapun kronologi kejadian, sdr. Firman Magenda dan Dirman Laso menemukan perahu sdr Antonius Amanga terapung-apung di laut akan tetapi sdr Antonius Amanga tidak ada lagi didalam perahu, diduga korban Jatuh dilaut didapat keterangan dari istri korban, korban mengidap penyakit turun perut yang mengakibatkan susah bernapas. Sdr Firman dan Dirman Loso melaporkan kejadian tersebut kepada Kades Kiama Induk dan langsung melaporkan ke Penjagaan Lanal Melonguane.

Tim EFQR Lanal Melonguane bersama Kepala Kesbangpol Kab. Kepulauan Talaud, Kepala Desa dan Ketua Adat Kiama Barat melaksanakan penyisiran di sekitar TKP dan sepanjang pantadi Perairan Selat Lirung. Tim EFQR Lanal Melonguane menuju lokasi dan ditemukan famboad milik korban mengapung di posisi 03°59'267'' U/126°44'037'' E.

Setelah diadakan pengecekan ditemukan celana korban mengapung di laut dan dilaksanakan penyelaman oleh warga menggunakan kompresor. Korban ditemukan dan di angkat ke famboad nelayan dalam keadaan sudah meninggal, selanjutnya korban dievakuasi ke Desa Kiama Barat dan diserahkan ke pihak keluarga.

Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Moh. Maftukin menyampaikan bahwa, Komitmen kita TNI AL khususnya Lanal Melonguane selain tugas pokok kita untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, kita siap untuk membantu tugas-tugas kemanusiaan serta membantu program-program pemerintah daerah terutama dibidang kemaritiman. Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kab. Kepulauan Talaud khususnya bagi Nelayan atau pengguna laut agar pada saat mencari ikan agar melengkapi alat keselamatan dan keamanan di laut, apabila melihat atau terjadi kecelakaan di laut segera menginformasikan ke Lanal Melonguane Atau telp. Hot line EFQR Lanal Melonguane : 082197461060.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando