KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Wasbang Tentang PKI Kepada Pelajar Kelas IX, Sangat Tepat Pada Usianya.

Wasbang Tentang PKI Kepada Pelajar Kelas IX, Sangat Tepat Pada Usianya.

Written By portal komando on 30 Sep 2017 | 7:54 AM


Seget - Maraknya pemberitaan tentang  partai komunis Indonesia (PKI) di media sosial dan media elektronik,  menggugah hati Babinsa Koramil-07/Seget Kodim 1704/Sorong Serka I Made Gede untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa SMP Negeri 5 Distrik Seget Kabupaten Sorong yang berlokasi tepat diwilayah binaanya sebagai Babinsa. Jumat (29/09/2017) 

Dalam proses pemberian materi Serka I Made Gede menyampaikan kepada pelajar bahwa pengenalan Wawasan Kebangsaan di usia SMP sangat penting terutama pelajar kelas 9 yang tidak lama lagi akan melanjutkan jenjang ke sekolah SMA. "Pada usia ini sangat rentan, kalian belum menemukan jatidiri yang sebenarnya sebagai insan manusia, jika saat usia kalian salah dalam menerima paham atau malah doktrin Komunis yang di terima. Dipastikan pada saat kalian dewasa akan sulit untuk mengembalikan atau memperbaiki paham yang sudah terlanjur menyatu dalam jiwa kalian". Tegasnya

Lanjutnya, paham Komunis adalah paham yang tidak mengenal adanya tuhan itu berarti Komunis tidak menerima agama apapun. Bangsa Indonesia berdasarkan UUD 1945 mengakui keberadaan dan mengesahkan ada 5 agama yang ada dinegara Republik Indonesia jelas hal ini bertentangan dengan ajaran Komunis. Partai Komunis Indonesia pada tahun 1965 pernah melakukan pemberontakan dengan cara menculik para jenderal yang dikenal dengan peristiwa G30S/PKI dengan tujuan merebut kekuasaan dan akan mengganti pancasila sebagai ideologi negara menjadi ideologi Komunis. Ungkapnya

Serka I Made Gede juga berpesan kepada para siswa bahwa untuk memiliki rasa Nasionalisme dan jiwa Patriorisme yang kuat dan kokoh para siswa harus selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada orang tua dan guru, agar kelak menjadi orang yang berguna bagi keluarga, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara. 

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Distrik Seget bapak Sunaryo Spd. mengucapkan rasa terima kasih kepada Serka I Made Gede yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didiknya. "Semoga anak didik kami kelak menjadi pribadi yang berjiwa Nasionalis n Patriotik, menjadi generasi yang berguna bagi Bangsa dan Negara dan menulis cerita kemerdekaan ini dengan tinta emas". ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando