KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Masyarakat Turut Serta Bangun Jalan di TMMD Ngawi

Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Masyarakat Turut Serta Bangun Jalan di TMMD Ngawi

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 12:55 PM



Ngawi, Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0805/Ngawi yaitu membangun Paving Jalan desa sepanjang 891 Meter dengan lebar 3,5 Meter. Jalan tersebut berada di desa mengger, Kec. Karanganyar, Kab. nGawi yang kini sedah mulai melakukan perataan tanah untuk selanjutnya dipasang paving blok.

Dalam pengerjaan tersebut, terlihat peran serta masyarakat dalam mensukseskan TMMD ke 100 kali ini, masyarakat turun langsung membantu personil TNI untuk meratakan tanah, serta bantuan lain dalam bentuk makanan maupun minuman yang juga mereka berikan.

Begitu giat dan semangatnya anggota Satgas TMMD bersama masyarakat saling bergotong royong sehingga sampai saat ini, Jum'at. (29/9/17) tahap awal paving jalan sudah berjalan dan diharapkan dalam Program TMMD ke 100 ini yang berlangsung selama 30 hari ke depan pembangunan dapat berjalan sesuai rencana dan selesai tepat waktu sehingga hasil program dapat langsung dimanfaatkan oleh warga.

"Paving jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, karena fungsi jalan tersebut yang sering digunakan masyarakat untuk keperluar sehari hari, karena selama ini jalan becek dan licin kalu hujan" tutur Hidayat, salah satu warga desa Mengger yang ikut terlibat dalam TMMD ke 100 ini.

Kemudian, pembangunan jalan ini selain untuk mempermudah akses jalan warga khususnya petani, juga untuk mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian, serta hasil kebun maupun saat membawa pakan ternak milik warga, Sehingga masyarakatpun sangat bersyukur, berkat adanya program TMMD jalan mulus yang menjadi impian warga dapat segera terwujud.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando