PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » , » Wujudkan Kreatifitas Melalui Baca Puisi dan Tarian Budaya

Wujudkan Kreatifitas Melalui Baca Puisi dan Tarian Budaya

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 7:39 PM



Surabaya,- Bertemakan Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian seluruh peserta lomba baca puisi beramai-ramai mendatangi Makorem 084/Bhaskara Jaya. Rabu, 6 September 2017.

Bahkan, berjalannya kegiatan komsos kreatif tersebut, tak hanya diisi oleh lomba baca puisi saja. Namun, terdapat beberapa lomba lainnya, termasuk diantaranya lomba tarian daerah.

Kasiterrem 084/BJ, Letkol Arh Sugeng, SS mengatakan, kegiatan itu merupakan suatu program komunikasi sosial yang wajib diikuti oleh seluruh personel TNI-AD, khususnya prajurit di jajaran Korem 084/BJ.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam rangka pembinaan mental kepada generasi muda. Tindakan ini sangat penting, mengingat semakin banyaknya budaya-budaya asing yang masuk ke negara kita ini,” tegas Sugeng yang hadir mewakili Danrem 084/BJ dalam kegiatan komsos kreatif yang berlangsung di aula Makorem 08/BJ.

Selain itu, Kasiter, seperti yang diketahui saat ini, dirinya resah akan terkikisnya budaya-budaya daerah asli Indonesia yang diakibatkan oleh beberapa faktor yang timbul di kalangan generasi penerus bangsa.

“Seperti narkoba, anarkisme dan pergaulan bebas. Itu semua merupakan beberapa faktor yang menjadi ancaman terhadap budaya kita,” kata Perwira Menengah dengan dua melati di pundaknya itu.

Kendati demikian, ujar Letkol Sugeng, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus mempertahankan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia melalui beberapa cara, terutama dengan menggelar event ataupun lomba seperti yang berlangsung saat ini. “Kami ingin para pemuda tidak mudah melupakan sejarah negara,” tuturnya.

Selama berlangsungnya perlombaan itu, selain diikuti oleh prajurit, event baca puisi dan tari daerah itu juga diikuti oleh seluruh pelajar dari masing-masing satuan Kodim di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya.

Dalam event baca puisi dan tari daerah kali ini, juara pertama dan kedua berhasil diraih oleh pelajar binaan dari Kodim 0832/Surabaya Selatan. Sedangkan untuk posisi ketiga, ditempati oleh pelajar binaan dari Kodim 0828/Sampang. Bahkan, pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav. M. Zulkifli sebagai simbol apresiasi atas kreatifitas yang dimiliki oleh masing-masing pemenang dalam event tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando