PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Yonif Mekanis 412 Kostrad Terima Kunjungan BPK – RI

Yonif Mekanis 412 Kostrad Terima Kunjungan BPK – RI

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 7:43 PM


PK,.Pendiv2 – Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad menerima kunjungan kerja Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Mayonif Mekanis 412 Kostrad, Purworejo. Jumat (29/8).

Kunjungan yang dihadiri oleh Rudi Arif Budhi Hartono, S.E. M.M. dan Yudiel Marcel Putra Lase, S.E., ini didampingi oleh Wairkostrad Letkol Cba M. Imran, Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Kasibek Slog Divif 2 Kostrad Mayor Cba Win Indarto dan Mayor Cpl Sutrisno dari Ditpalad.
Kunjungan BPK-RI ke  Yonif Mekanis 412 Kostrad itu, untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekkan terhadap program kerja dan anggaran tahun 2017, sekaligus untuk mengadakan pengecekkan administrasi dan kondisi kendaraan Tempur (Ranpur) APC M113 yang telah diterima Satuan beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, administrasi proses pendidikan dan kursus yang diikuti prajurit dalam operasional Ranpur juga turut diperiksa, termasuk kondisi kerusakan Ranpur APC M113 yang berada di Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta mengatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan sebuah proses mekanisme yang harus dilakukan, karena hal itu merupakan bagian dari sebuah sistem yang menentukan kelangsungan serta keberhasilan organisasi.

Menurutnya, kunjungan kerja ini jangan dijadikan suatu momok yang menakutkan, tetapi justru menjadi suatu momentum dan acuan untuk memperbaiki kekurangan yang ada, sehingga  diperoleh informasi dan masukan obyektif yang timbal balik tentang bagaimana mengelola administrasi keuangan yang benar, guna menghindari penyimpangan dana, korupsi maupun tindakan lain karena ketidaktahuan yang dapat merugikan organisasi atau instansi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando