Home » » YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD LAKSANAKAN PENINJAUAN DAERAH TUGAS OPERASI

YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD LAKSANAKAN PENINJAUAN DAERAH TUGAS OPERASI

Written By portal komando on 5 Sep 2017 | 6:45 PM

Banjar,PK-Tim Aju penyiapan Satgas Pamtas Yonif Raider 323/Buaya Putih melaksanakan peninjauan ke seluruh pos pengamanan perbatasan di wilayah Kabupaten Merauke dan Kabupaten Bovendigoel. Kegiatan peninjauan ini berlangsung selama kurang lebih 2 minggu sejak tanggal 22 Agustus 2017. 
 
Tim yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 323, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si.(Han) melihat kondisi nyata di seluruh pos dan wilayah binaan yang akan menjadi tanggung jawab Yonif R 323 pada saat bertugas 9 bulan ke depan. Selama kegiatan peninjauan ini tim juga didampingi oleh Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Cecep Kurniawan dan beberapa perwira staf jajaran Yonif 310/KK.
 
"Selain untuk melihat langsung kondisi nyata daerah penugasan nantinya, tim juga bertujuan untuk melakukan belanja masalah-masalah dan segala kendala yang mungkin dihadapi pada saatnya nanti bertugas." Ujar Danyonif R 323 seperti dilansir rilis Pasintel Yon 323 kepada Portal Komando melalu selularnya.

Seperti diketahui Satgas Pamtas RI-PNG selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI juga bertugas melaksanakan fungsi pembinaan teritorial kepada masyarakat di wilayah  perbatasan. Dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan dapat tercipta ketahanan nasional yang berasal dari seluruh elemen bangsa, bukan hanya TNI melainkan juga dari masyarakat khususnya di wilayah perbatasan sebagai garda terdepan Republik Indonesia.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando