PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Yonif Raider 515 Kostrad Bersihkan Wisata Pemandian Patemon

Yonif Raider 515 Kostrad Bersihkan Wisata Pemandian Patemon

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 7:02 PM


Pendiv2 –  Dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI, Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan Wisata Pemandian Patemon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Rabu (27/9).

Sebanyak 97 orang mengikuti karya bhakti ini, yang terdiri dari 57 orang prajurit Yonif Raider 515 Kostrad, 10 orang anggota Koramil Tanggul dan 30 orang masyarakat.

Diterjunkannya prajurit Yonif Raider 515 Kostrad ini merupakan salah satu bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat, sehingga terjalinnya kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai roh kekuatan TNI dalam upaya kepentingan pertahanan Negara.
Wakil Komandan Yonif Raider 515 Kostrad,  Mayor Inf Angga Anugrah memimpin langsung kegiatan karya bhakti. Angga mengawalinya dengan pelaksanaan apel pagi pada pukul 08.00 dan dilanjutkan dengan pembagian sektor. 

Dalam sambutannya, Angga menyampaikan bahwa selain untuk memperingati HUT ke-72 TNI, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kebersihan dan mempererat tali silaturahmi antara Yonif Raider 515 Kostrad dengan masyarakat, guna tercipta lingkungan yang indah, bersih, tertib dan nyaman. Hal itu senada dengan tema karya bhakti, yakni “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Kegiatan karya bhakti ini dapat menunjang pembinaan territorial Satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, terang Angga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando