PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Yonko 464 Paskhas Ikuti Karya Bhakti TNI-Polri

Yonko 464 Paskhas Ikuti Karya Bhakti TNI-Polri

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 4:58 PM



Malang (22/9). Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, beberapa instansi lintas lembaga melakukan kerjasama dengan menyelenggarakan karya bakti berupa pembersihan di sepanjang pinggiran Sungai Brantas dan Kampung Warna-Warni Jodipan Kota Malang. Jumat (22/09).

Beberapa lembaga yang turut terlibat dalam kegiatan sosial ini antara lain satuan TNI, Polri, BUMN dan lembaga pemerintahan se-Malang Raya serta masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Yonko 464 Paskhas melibatkan Satu Satuan Setingkat Kompi yang dipimpin langsung oleh Danyonko 464 Paskhas, Mayor Pas M.M. Munir.

Kegiatan dengan tema “Menuju Kota Malang Bersih, Sehat dan Bermanfaat” ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Walikota Malang, H. Muh. Anton dan dihadiri oleh pejabat pemerintahan serta pejabat BUMN dan pejabat TNI-Polri serta tokoh masyarakat.

Kebersamaan antar lembaga bahkan dengan masyarakat ini menunjukkan bahwa komunikasi sosial lintas instansi terjalin dengan baik bahkan bersama masyarakat pun harmonis. Hal ini tidak semata-mata ditunjukkan dalam kegiatan karya bakti saja namun banyak kegiatan lain yang telah dilaksanakan secara terpadu.

Kampung Warna-Warni Jodipan merupakan salah satu destinasi wisata Kota Malang yang telah dicanangkan dan di resmikan tahun lalu oleh Walikota Malang H. Muh. Anton.

Sebelumnya daerah tersebut merupakan daerah kumuh mengingat secara geografis terletak di pinggiran sungai Brantas. KWJ ini merupakan salah satu bentuk program Pemkot Malang bidang pengentasan kawasan kumuh. Kampung yang sebelumnya terkesan kumuh menjadi kampung yang bersih dan ramai di datangi wisatawan.

Kerjasama antara PT. Indana, Decofresh, Guys of Public Relation (guyspro), praktikan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Malang dan Yonko 464 Paskhas, disulaplah kampung Jodipan menjadi lebih menarik.

Tanggapan positif dari warga masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut, mereka sangat senang dengan hadirnya beberapa komunitas peduli lingkungan ini khususnya Yonko 464 Paskhas. Dengan kepedulian ini bisa membuat wajah kampung Jodipan khususnya wilayah RT 07 dan RT 09 RW 02 bisa berubah lebih berwarna.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando