PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Yonmek 516/CY Ajak Pramuka Nonton Bareng Film G30 S/PKI

Yonmek 516/CY Ajak Pramuka Nonton Bareng Film G30 S/PKI

Written By portal komando on 21 Sep 2017 | 10:34 AM


PK,.Surabaya, Sebanyak 164 orang siswa-siswi Pramuka dari berbagai Sekolah Menengah Atas/Kejuruan di wilayah Surabaya bersama personel Yonif Mekanis (Yonmek) 516/Caraka Yudha jajaran Brigif 16/Wira Yudha menghadiri acara nonton bareng film penghianatan G30 S PKI yang di selenggarakan di Mako Yonmek 516/CY Jl. Kesatrian No. 4 Surabaya, Jawa Timut, Rabu malam (20/9).

Komandan Batalyon (Danyon)  Yonmek 516/CY Surabaya Letkol Inf Lukman Hakim saat ditemui pada acara tersebut, menegaskan bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah suatu organisasi yang ingin mengubah ideologi Pancasila menjadi ideologi Komunis.

Kegiatan Nonton Bareng tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda akan adanya peristiwa penghianatan G 30 S/PKI, sehingga generasi muda benar-benar memahami sejarah bangsa ini serta berupaya mengantisipasi dan mewaspadai bahaya laten Komunis.

Paham komunis sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila sehingga dapat membahayakan kehidupan bebangsa dan negara.

"Kita harus terus menjaga ideologi Pancasila yang merupakan pandangan hidup bangsa Indonesia, dan terus menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya," kata Danyon.

Kegiatan Nonton Bareng film Penghianatan G 30 S/PKI ini digelar Yonmek 516/CY Surabaya dengan melibatkan anggota dan keluarga. 

REPORTER : MUHAMMAD SHODIK
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando