Home » » Ziarah dan Bakti Sosial Yonif Raider 509 Kostrad Dalam Rangka HUT ke-72 TNI

Ziarah dan Bakti Sosial Yonif Raider 509 Kostrad Dalam Rangka HUT ke-72 TNI

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 12:36 PM

PK,.(Penkostrad. Rabu, 20 September 2017).  Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509 Kostrad Mayor Inf Nasli memimpin ziarah dan bakti sosial dalam rangka HUT ke-72 TNI dan HUT ke-70 Yonif Raider 509/BY Kostrad ke taman makam pahlawan (TMP) Patrang, Jember, Jawa Timur, Senin (18/9), diikuti 80 prajurit dan 25 Persit Yonif Raider 509 Kostrad.

Selain di TMP Patrang, kegiatan ziarah dan tabur bunga juga dilakukan di TMP Ambulu, berlanjut ke Tugu Monumen di Desa Pagar Gunung tempat cikal bakal berdirinya Yonif Raider 509/BY Kostrad serta di tutup dengan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Pagar Gunung Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember.

Kegiatan ziarah merupakan salah satu bentuk atau cara menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pejuang yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan maupun mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap perayaan ulang tahun TNI dan Satuan, hal itu sebagai wujud penghormatan dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada saat perang kemerdekaan” ujar Mayor Inf Nasli usai pelaksanaan ziarah.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan ini pun merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap tanah air, memupuk jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme seperti yang telah dicontohkan oleh para pahlawan pejuang pendahulu kita dan dapat kita jadikan motivasi dan semangat dalam mendharma bhaktikan untuk mengisi kemerdekaan”, tambah Wadan Yonif Raider 509/BY KostradMayor Inf Nasli.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando