PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » 130 PASIS SESKOAL LAKSANAKAN DISKUSI PANEL BIDANG IPTEK

130 PASIS SESKOAL LAKSANAKAN DISKUSI PANEL BIDANG IPTEK

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 3:37 PM



Seskoal,- 130 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 melaksanakan Diskusi Panel bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di Amphi Theater Pusoyu Gedung Koen Djaelani, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (04/10). Kegiatan ini dibuka Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TSNB. Hutabarat, M, MS. mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M. dihadiri Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S. Mn., M.M. dan perwakilan para pejabat dari Dissenlekal, Disinfolahtal, Diskomlekal dan Puskodal TNI AL.

Diskusi Panel Bidang Iptek dengan tema “Kemandirian sistem komando dan pengendalian angkatan laut dengan mengoptimalkan kemampuan teknologi informasi dan Komunikasi Produksi dalam negeri” , mendatangkan 3 (tiga) panelis dari luar yaitu panelis I Direktur STI (Sistem dan Teknologi Informasi) ITB, Basuki Suhardiman dengan topik (Pengamat dan ahli bidang teknologi informasi dan komunikasi pertahanan), panelis II Engineering Manager PT. Len Industri, Billy Barokah ( Software Engineering : Combat Management System Ecdis, Radar Prossesing dan Display Tactical Radio Communication), dan panelis III Flight Phisical Research Group ITB, Dr. Djoko Sardjadi dengan moderator Letkol Laut (KH) Riduan, S. Ag., M.M.

Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M. dalam amanat yang dibacakan Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M, MS. mengatakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di dunia secara langsung dapat mempengaruhi kepada seluruh aspek kehidupan yang ada dalam organisasi sipil dan militer. Dimensi luas antara ruang dan waktu, bukan lagi menjadi kendala dalam menjawab kebutuhan berita dan informasi. Hal tersebut dapat menjadi peluang dan kendala bagi setiap bangsa dalam menjaga kedaulatan dan kesatuan wilayahnya. Untuk itu diharapkan Pasis dapat mengambil manfaat dalam pelaksanaan kegiatan diskusi panel ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui forum akademis ini para Pasis dituntut untuk memberikan ide, gagasan atau konsep strategi yang bersifat komprehensif sekaligus mampu menyusun suatu rumusan strategis agar dapat dijadikan sebagai sumbangan pemikiran yang “acceptable, accountable dan executable” bagi TNI AL.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando