KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » 41 Prajurit “Beruang Hitam“ Yonif-9 Marinir Naik Pangkat

41 Prajurit “Beruang Hitam“ Yonif-9 Marinir Naik Pangkat

Written By portal komando on 25 Okt 2017 | 12:48 PM

PK,.LAMPUNG,.Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir (Danyonif-9 Mar) yang diwakili Wadan Yonif-9 Mar Mayor Marinir Imam Supriyanto memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Bintara dan Tamtama Yonif-9 Marinir bertempat di Lapangan Apel Beruang Hitam Yonif-9 Mar, Batumenyan, Kecamatan Teluk pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (25/10/2017).

Sebanyak empat Puluh Satu prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terdiri dari pangkat Letda ke Lettu 1 orang, Serma ke Pelda 2 orang, Koptu ke Kopka 1 orang, Kopda ke koptu 2 orang, Praka ke Kopda 21 orang, Pratu ke Praka 4 orang dan Prada ke Pratu 8 orang.

Dalam sambutannya Wadan Yonif-9 Mar mengatakan pada dasarnya kenaikan pangkat bukan hadiah tapi merupakan hasil prestasi dan dedikasi para Bintara dan Tamtama yang mampu menunjukan prestasi dalam mengemban tugas sesuai jabatannya dalam organisasi. Namun dalam proses meraih kenaikan pangkat tersebut, para Bintara dan Tamtama harus mampu melewati kriteria-kriteria yang disyaratkan oleh pimpinan.

“Kenaikan pangkat sebagai karunia dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada kita semua kenaikan pangkat ini sudah sepatutnya kita syukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan para Bintara, Tamtama dan keluarga, sekaligus dapat dijadikan motivasi untuk memacu semangat dalam bekerja dan berkarya agar kita semua dapat mewujudkan cita-cita bersama demi Yonif-9 Mar yang kita banggakan dan dicintai ini,” pungkasnya.

Pada moment yang berbahagia tersebut para isteri anggota yang naik pangkat berkesempatan memasangkan pangkat baru kepada suaminya. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah bersama seluruh prajurit.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando